Pembagian Kartu Indonesia Pintar Secara Nasional Baru 40 Persen

Pembagian Kartu Indonesia Pintar Secara Nasional Baru 40 Persen

Pembagian Kartu Indonesia Pintar Secara Nasional Baru 40 Persen

No Comments on Pembagian Kartu Indonesia Pintar Secara Nasional Baru 40 Persen

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Muhajir Effendy mengatakan progres pembagian Kartu Indonesia Pintar medio Agustus 2016 secara nasional baru 40 persen. Masing-masing provinsi diharapkan punya gerakan percontohan untuk mengimplementasikan kartu Indonesia Pintar tersebut.

“Inilah sekarang yang harus kita kejar, agar progresnya naik terus. Karena anak-anak yang mendapatkan kartu Indonesia Pintar harus segera memperoleh pencairannya,” kata Prof Muhajir Effendy , Senin (22/8/2016) di SMAN 1 Siak, Provinsi Riau.

Menurut dia, kartu Indonesia Pintar menunjang akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang berhak mendapatkannya. Sehingga, akses pendidikan tidak terputus sehingga cita-cita untuk mewujudkan pendidikan karakter dapat dilaksanakan secara adil dan merata.

“Saya himbau agar kepala dinas pendidikan di setiap provinsi dan kabupaten kota, untuk terus bekerja dengan sepenuh waktu agar pendidikan yang cita-citakan dapat terselenggarakan. Begitu juga dengan pembagian kartu pintar, masing-masing kepala dinas pendidikan harus membagikannya sampai ke peserta didik, agar cepat dapat dicairkan,” kata dia.

 

 

Sumber pekanbaru.tribunnews.com, Selasa 23 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top