Pembangunan tak Sesuai Program, Warga Diminta Lapor ke Pemda Siak

Pembangunan tak Sesuai Program, Warga Diminta Lapor ke Pemda Siak

No Comments on Pembangunan tak Sesuai Program, Warga Diminta Lapor ke Pemda Siak

Terkait berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, khususnya yang dilakukan oleh setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), baik Dinas, Kantor, Badan, dan Bagian yang saat ini banyak mengerjakan kepada infrastruktur jalan, bila nantinya ada rekanan yang mengerjakan kegiatannya tidak sesuai dengan ketentuan, maka diminta kepada masyarakat agar dapat melaporkannya ke Dinas terkait dari kegiatan yang dilakukan oleh rekanan tersebut.

Demikian perihal ini ditegaskan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si saat membuka rapat koordinasi pejabat tahun 2015 dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak kemarin.

Kata Bupati, bila nantinya masyarakat menemukan permasalahan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh rekanan, maka diminta kepada masyarakat agar dapat menyampaikannya kepada SKPD yang bersangkutan, sehingga permasalahan yang muncul tersebut, dapat dicarikan solusinya.

“Apalagi saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Siak pelaksanaan pembangunannya banyak mengarah kepada pembangunan infrastruktur jalan, oleh sebab itu, agar jalan yang dibangun tersebut, kwalitas pekerjaannya bisa baik dan sesuai dengan standar yang diharapkan, maka masyarakat perlu melakukan pengawasan,” sebut Bupati mengingatkan.

Tak hanya itu, selain masyarakat diminta untuk memantau dan melakukan pengawasan terhadap berbagai paket proyek yang dikerjakan oleh rekanan pada SKPD yang bersangkutan, hal yang sama terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan seperti Kelompok Kerja Masyarakat (Pokmas) dan Alokasi Dana Desa (ADD), perlu juga dilakukan pengawasan, ini penting bagi keberhasilan dari kegiatan tersebut, untuk itu, masyarakat sangat diperlukan untuk melakukan pemantauan berbagai kegiatan yang telah disebutkan tadi,”ujar Bupati menyarankan.

Selain beberapa perihal diatas, kata Bupati yang perlu mendapat perhatian serius lagi adalah tentang Usaha Perekonomian Desa (UED) yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak Rp.500.000.000 yang diperuntukkan bagi Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP). Sebab dana yang digelontorkan oleh Pemerintah Daerah yang khusus diperuntukkan buat Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam bagi masyarakat.

Sumber siaksatu.com, Sabtu 25 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top