Pembekalan Teknis Admin OPD Media Center Kabupaten Siak

Pembekalan Teknis Admin OPD Media Center Kabupaten Siak

Pembekalan Teknis Admin OPD Media Center Kabupaten Siak

No Comments on Pembekalan Teknis Admin OPD Media Center Kabupaten Siak

Bertempat di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak, Gedung Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, Rabu (12/4), diadakan Pembekalan Petugas Admin Media Center Kabupaten Siak. Acara tersebut dihadiri Kepala Bidang Teknologi, Informasi Komunikasi dan Persandian Hendra, S.Kom, Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi, Infrastruktur dan Teknologi Informasi Doni Aprison, ST., MT, dan beberapa admin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah kabupaten Siak.

Pembekalan yang diadakan membahas tentang proses atau tata cara membuat sebuah berita hingga mengirim berita yang telah dibuat ke situs mediacenter.siakkab.go.id. Acara tersebut dibagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama membahas tentang tata cara memasukkan berita ke situs mediacenter.siakkab.go.id dan di sesi kedua membahas tentang  cara membuat sebuah berita. Jalannya proses pembekalan tersebut dipimpin oleh Doni Aprison, ST., MT.

“Setiap OPD sekarang ini diharuskan mengirim berita ke situs Media Center tentang kegiatan yang ada di instansi bersangkutan, agar berita tersebut dapat dipublikasikan. Dimana hal tersebut sejalan dengan program pemerintah dalam upaya menyampaikan informasi kepada publik tentang kegiatan-kegiatan yang ada dilingkungan Pemkab Siak,” Ujar Kabid Teknologi, Infokom, dan Persadian.

Media Center Kabupaten Siak (MC Kab. Siak) terbentuk pada tahun 2015 setelah mendapat hibah perangkat media center dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). MC Kab. Siak sendiri bertugas mempublikasikan berita yang ada dilingkungan Pemkab Siak ke situs milik Pemkab Siak (mediacenter.siakkab.go.id dan siakkab.go.id) dan juga ke situs milik Kemkominfo (InfoPublik.id). Diakhir sesi, peserta diarahkan untuk mencoba membuat sebuah berita dengan tema Pembekalan Petugas Admin Media Center Kabupaten Siak.

Sumber : MC Kab. Siak, 13 April 2017.

linked in share button

Leave a comment

Back to Top