Pembentukan Desa Adat Salah Satu Upaya Baik

Pembentukan Desa Adat Salah Satu Upaya Baik

Pembentukan Desa Adat Salah Satu Upaya Baik

No Comments on Pembentukan Desa Adat Salah Satu Upaya Baik
Salah satu upaya pemerintah membentuk desa adat adalah memantapkan adat yang telah ada, terutama adalah melengkapkan perangkat adat yang mana salah satunya berdasarkan Undang-undang nomor 06 tahun 2014 tentang desa adat.
Demikian dikatakan Mantan Kajari Siak Abu Bakar SH  Kamis (10/12/2015), menurutnya ini yang sangat baik agar ada nantinya perlengakapan adat sebenarnya.
“Dengan demikian ada fungsi dan adat disalah satu desa, sebagaimana yang kita ketahui kabupaten siak merupakan ex kerajaan siak yang cukup dikenal adat istiadatnya pada zaman dahulunya, disinilah akan ada namanya desa adat yang benar-benar mengerti tentang desa adat dan perangkat adat,” tuturnya.
“Salah satunya satu pada zaman dahulu ada yang namanya suku datuk lima puluh, suku pesisir, suku tanah datar dan suku kampar, nah didalamnya nanti ada pengaturan tentang adat oleh perangkat adat di desa adat yang dibentuk, jadi generasi kita kedepan nantinya tau adat istiadat yang ada dan dapat diikuti dan dilestarikan,” katanya.
“Pembentukan Desa adat ini menurut Abu Bakar disambut baik oleh masyarakat dan dirinya, ini harus terbentuk dan harus kita dukung, disamping kita memang ex kerajaan siak yang cukup dikenal, dan sejarah maupun peninggalan sejarah yang ada, yang pasti pembentukan desa adat ini sangat didukung,” ujarnya.
Sumber riaugreen.com, Kamis 10 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Kenalkan Alquran sejak Kecil

Next Article » Bina Keluarga Balita Pelita Hati Siak Masuk 5 Besar Nasional

linked in share button

Leave a comment

Back to Top