Pembukaan Kejurda Voli Junior, Tim Putri Tuan Rumah Jamu Bengkalis

Pembukaan Kejurda Voli Junior, Tim Putri Tuan Rumah Jamu Bengkalis

Pembukaan Kejurda Voli Junior, Tim Putri Tuan Rumah Jamu Bengkalis

No Comments on Pembukaan Kejurda Voli Junior, Tim Putri Tuan Rumah Jamu Bengkalis
Pertandingan pertama Kejurda Voli Junior yang berlangsung di Siak Sport Hall, Kabupaten Siak, tim putri tuan rumah berhadapan dengan Kabupaten Bengkalis, Minggu (27/9).
Kejurda dibuka secara resmi oleh Sekdakab Siak, Tengku Said Hamzah, diikuti 10 kabupaten/kota se Provinsi Riau. Hadir pada kesempatan ini, Ketua PBVSI Provinsi Riau, Basriman, Ketua KONI Kabupaten Siak, Amzar, Ketua PBVSI Kabupaten Siak, Syamsurizal, Kapolsek Siak, Ahmad Rozali, serta perwakilan PBVSI se Provinsi Riau.
Dalam sambutannya, Tengku Said Hamzah, mengatakan, Kejurda ini merupakan indikator berjalannya organisasi olahraga Voli. Diharapkan bisa menjadi ajang tahunan. Momen seperti ini diharapkan bisa menjadi ajang konsolidasi untuk meningkatkan skil atlet dan memperkuat kemampuan Voli Provinsi Riau di kancah Nasional.Ia meyakini, perkembangan voli di seluruh daerah yang ada di Riau akan tampak jika pemberdayaan, pembinaan dan pendanaan ditangani secara serius dan dilakukan secara bersama, antara PBVSI, KONI dan seluruh Kabupaten/Kota, maka cita-cita membangkitkan prestasi Voli Riau di kancah Nasional akan terwujud.
Di lain pihak, Ketua PBVSI Provinsi Riau, Basriman, menyampaikan, ini merupakan even pertama untuk kelas junior yang digelar oleh PBVSI Provinsi Riau.Diharapkan bisa menghasilkan prestasi yang maksimal. “Kami berharap par atlet bisa serius dan sportif dalam bertanding, sehingga menghasilkan prestasi yang maksimal dan Kejurda Voli Junior bisa digelar setiap tahun untuk memperebutkan piala bergilir,” kata Basriman.

Peserta Porda Voli Junior ini diharapkan dapat menunjukkan kemampuan, sehingga nanti bisa dipercaya mewakili Riau pada PON ke 20 di tahun 2020 mendatang. Lebih jauh, Basriman menyampaikan, olahraga voli dikembangkan karena merupakan olahraga yang dikenal dan digemari masyarakat, baik yang tinggal desa, sampai di Kota Metro Politan.
“Bola voli merupakan olahraga yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, mudah dikembangkan di tengah masyarakat. Dengan even ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pecinta olahraga untuk kembali menggalakkan latihan voli di tiap pelosok desa,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Mulyadi, menyampaikan, kabupaten/kota yang mengutus tim putra dan putri, di antaranya Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Inhu dan Kota Pekanbaru. Kabupaten yang mengirim tim putri yakni Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan. Kabupaten/Kota yang mengirim tim putra yakni Meranti Putra dan Dumai. “Rohil dan Kuansing belum mengirim,” ujarnya.

Sumber riaumandiri.co, Senin 28 September 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Syamsuar Buka Kejurkab Forki 2015

Next Article » Hari Tasrik ke-3, Sekwan Potong 10 Hewan Kurban

linked in share button

Leave a comment

Back to Top