PemilihanRT, RW dan kepling di lingkup Kelurahan Sungai Mempura

PemilihanRT, RW dan kepling di lingkup Kelurahan Sungai Mempura

PemilihanRT, RW dan kepling di lingkup Kelurahan Sungai Mempura

No Comments on PemilihanRT, RW dan kepling di lingkup Kelurahan Sungai Mempura

SALAH satu ciri negara demokrasi adalah adanya pemilihan umum yang dilaksanakan secara periodik, termasuk pemilihan perangkat Desa atau kelurahan . Jadi dengan kata lain sebagus apa pun sebuah pemerintahan dirancang, ia tak bisa dianggap demokratis kecuali para perangka Kelurahan yang ada di masyakarakat  itu dipilih secara bebas oleh warga negara dengan cara yang terbuka dan jujur. Dengan itu hari minggu dilaksanakannya Pemilihan Ketua RT, RW dan Kepling di Dusun 5 Tanjung Agung Kelurahan Sungai Mempura.

Hadir dalam kesempatan itu, Lurah Sungai Mempura Indra Mulia SE, Ketua Komisi I DPRD Sujarwo, Perangkat kelurahan dan tokoh Masyarakat , Minggu 13/03 di halaman Masjid Al-munawaroh Tanjung Agung.

Dengan pemilihan secara langsung oleh rakyat merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan negara yang demokratis berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Penyelenggaraan pemilihan umum secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dapat terwujud apabila dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan umum yang mempunyai integritas, profesionalitas, dan akuntablitas.

.RW dan RT di bentuk berdasarkan ” Permendagri no 7/1983, Rukun Warga ( RW ) dan Rukun Tetangga ( RT ) adalah organisasi masyarakat yang di akui dan di bina oleh Pemerintah , untuk memelihara dan melestarikan nilai nilai kehidupan di dalam masyarakat Indoensiayang berdasarkan Kegotongroyongan dan Kekeluargaan serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas Pemerintah dalam pembangunan dan kemasyarakatan di Desa dan Kelurahan.

Sumber Infokom, Minggu 13 Maret 2016

 

 

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top