Pemkab Siak Gelar FGD, Bupati: Ide Kreatif Pelaku Usaha Harus Dikembangkan

Pemkab Siak Gelar FGD, Bupati: Ide Kreatif Pelaku Usaha Harus Dikembangkan

Pemkab Siak Gelar FGD, Bupati: Ide Kreatif Pelaku Usaha Harus Dikembangkan

No Comments on Pemkab Siak Gelar FGD, Bupati: Ide Kreatif Pelaku Usaha Harus Dikembangkan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak terus mendorong agar pelaku usaha tumbuh dan berkembang. Upaya ini tentunya akan berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat karena semakin banyaknya terbuka peluang kerja.

“Saat ini kita sedang gencar-gencarnya mempromosikan potensi pariwisata, orang semakin banyak berkunjung ke Siak. Tentunya peluang ini bisa dimanfaatkan para pelaku usaha untuk memperkenalkan hasil karyanya kepada wisatawan. Ide kreatif dari pelaku usaha harus terus dikembangkan dan menghasilkan produk-produk yang hebat, sesuai kebutuhan pasar,” kata Bupati Siak H Syamsuar, saat menutup kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Quadro Helix yang ditaja Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Selasa (25/10/2016) di Hotel Grand Mempura, Siak.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Siak Alfedri, peserta saling berdiskusi untuk berbagi ide tentang pengembangan usaha baik disampaikan oleh pemateri, maupun dari Pemkab Siak juga termasuk dari para pelaku usaha yang sudah berhasil.

FGD yang meliputi Academics, Bussiness Sector, Communities dan Government ini juga menyertakan pelaku dan pegiat ekonomi kreatif dari seluruh Kabupaten Siak.

“Kita turut serta sebagai peserta aktif di FGD ini, banyak hal bermanfaat yang dikupas, mudah-mudahan dapat membawa angin segar bagi ekonomi masyarakat,” kata Tengku Firdaus, salah seorang pengrajin gambus yang sudah berhasil sampai ke pasaran Eropa.

Turut hadir Kadisparpora Siak Hendrisan, narasumber Hassan Abud Direktur Hubungan antar Lembaga Dalam Negeri Badan Ekonomi Kereatif (Bekraf), Deputi Hubungan Antar Lembaga Bekraf Endah Wahyu Sulistianti, dan puluhan peserta.

 

 

Sumber goriau.com, Rabu 26 Oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top