Pemkab Siak Gelar Rapat jelang Penjemputan Jamaah Haji

Pemkab Siak Gelar Rapat jelang Penjemputan Jamaah Haji

Pemkab Siak Gelar Rapat jelang Penjemputan Jamaah Haji

No Comments on Pemkab Siak Gelar Rapat jelang Penjemputan Jamaah Haji
Usai melaksanakan ibadah haji selama 1 bulan penuh, akhirnya para jamaah akan kembali pulang ke Tanah Air,  khususnya untuk jamaah haji asal Kabupaten Siak yang tergabung dalam kloter 8. Menurut rencana, jamaah haji Kabupaten Siak tiba di Tanah Air melalui Embarkasi Batam pada tanggal 25 September 2016 mendatang.

Menyambut kedatangan jamaah tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) setempat memperketat mekanisme penjemputan.Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya barang-barang bawaan yang hilang, maupun membludaknya para keluarga jamaah yang datang menjemput di pelabuhan Buton.

Rapat yang berlangsung di Ruang Sri Indrapura Kantor Bupati Siak, Selasa (20/09/2016) dipimpin Staf Ahli bidang Hukum dan Politik  Eddi Irawan, didampingi Plh Kabag Kesra Jon Effendi, Plh Kepala Kantor Kemenag Siak Nursya.

Dalam rapat yang dihadiri jajaran SKPD terkait lingkup Pemkab Siak, jajaran Kemenag Siak beserta Aparat Kepolisian tersebut, Eddi Irawan menjelaskan perbedaan teknis penjemputan haji dari tahun sebelumnya dengan tahun 2016 ini, yakni menertibkan barang-barang bawaan, tidak mengizinkan atau membatasi pihak keluarga untuk masuk ke kapal dan tidak disarankan keluarga datang menjemput ke embarkasi Batam, jelasnya.

Jumlah jamaah haji yang tergabung pada kloter 8 dari dua Kabupaten tersebut berjumlah 450 orang. 180 orang merupakan CJH dari Kabupaten Siak, dan 270 lainnya merupakan jamaah haji dari Kabupaten Pelalawan.

Pada rapat itu dibahas mengenai persiapan saat melakukan pemjemputan jemaah haji, serta apa saja nantinya segala macam yang akan dilakukan sehingga penjemputan jemaah haji esoknya bisa berjalan dengan aman, lancar, serta selamat sampai tujuan untuk kembali ke daerah masing-masing.

Menurut jadwal jemaah haji asal Kabupaten Siak akan tiba pada tanggal 26 September 2016 dengan menggunakan kapal feri dari Batam menuju ke Pelabuhan Tanjung Buton Siak.

Sumber kapurnews.com, Kamis 22 September 2016

« Previous Article Romario, Atlet Siak Menuju Jerman

Next Article » Syamsuar: Kita Harus Kreatif Tingkatkan PAD

linked in share button

Leave a comment

Back to Top