Pemkab Siak Komit Beri Pelayanan Publik secara Berkelanjutan

Pemkab Siak Komit Beri Pelayanan Publik secara Berkelanjutan

Pemkab Siak Komit Beri Pelayanan Publik secara Berkelanjutan

No Comments on Pemkab Siak Komit Beri Pelayanan Publik secara Berkelanjutan

Berhasilnya Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dalam menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang berlangsung pada masing-masing Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Siak, ini semua tidak terlepas berkat dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada Pemerintah Daerah. Sehingga Visi Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak yaitu “Terwujudnya masyarakat Kabupaten Siak yang sehat, cerdas dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu serta mewujudkan pelayanan publik terbaik di Provinsi Riau Tahun 2016” dapat terwujud.

Demikian perihal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si kemarin di Siak. Disampaikan Wabup, sebanyak 74 kewenanangan perizinan yang diberiakan oleh Bupati Siak kepada seluruh Camat yang ada di Kabupaten Siak.

“Saat ini telah menunjukkan hasil yang luar biasa, sebab dengan pelimpahan wewenang tersebut, Kabupaten Siak secara nasional di percaya oleh Pemerintah Pusat menjadi tempat percontohan PATEN secara Nasional bagi Daerah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, apa yang telah diraih oleh Pemerintah Daerah ini, harus kita tingkatkan dan harus pula kita pertahankan,”tutur Wabup mengingatkan.

Kata Wabup, dari 74 kewenangan perizinan yang diberikan oleh Bupati Siak kepada seluruh camat yang ada di Kabupaten Siak ini, hasilnya selain dapat memudahkan masyarakat dalam hal mengurus dan membuat berbagai perizinan, ia juga berdampak positif sekali terhadap waktu dan perekonomian di masyarakat. Tak hanya itu, bila dahulunya Kabupaten Siak selalu ke Pulau Jawa dan selalu keluar daerah untuk belajar tentang ilmu pemerintahan, kini malah Kabupaten Siak yang menjadi tempat kunjungan study banding bagi daerah lain yang ada di Indonesia.

“Hingga kini, sudah ada 56 Daerah di Indonesia yang melakukan kunjungan study banding ke Kabupaten Siak untuk menggali dan belajar PATEN di Kabupaten Siak. Tentunya hal ini sangat positif sekali bagi perkembangan dunia pembangunan dan dunia pelayanan yang berlangsung di Kabupaten Siak. Apalagi Pemerintah Pusat telah menunjuk Kabupaten Siak menjadi tempat belajar dan tempat percontohan PATEN di Indonesia. Sehingga nama Kabupaten Siak mulai terkenal secara nasional.Dan ini harus kita pertahankan,” pungkas Wabup membeberkan.

 

 Sumber siaksatu.com, Sabtu,25 Juli 2015 | 02:39:00

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Polisi Buru Peralaku Pembunuhan

Next Article » Bupati Siak: Mari Sukseskan Pilkada Serentak

linked in share button

Leave a comment

Back to Top