Pemkab Siak Komit jadikan Siak Tujuan Wisata

Pemkab Siak Komit jadikan Siak Tujuan Wisata

Pemkab Siak Komit jadikan Siak Tujuan Wisata

No Comments on Pemkab Siak Komit jadikan Siak Tujuan Wisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak berkomitmen untuk menjadikan Siak sebagai tujuan wisata. Diharapkan jumlah kunjungan wisatawan alami peningkatan setiap tahun.

Bupati Siak H Syamsuar mengatakan dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata dan budaya di Siak, Pemkab telah memiliki grand design pengembangan kebudayaan Melayu dan terus melakukan upaya publikasi, promosi kepariwisataan serta turut serta mengikuti dan melaksanakan kegiatan-kegiatan kebudayaan dan olahraga yang mendukung kepariwisataan di Negeri Istana.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan, sebutnya, antara lain, Napak Tilas Jelajah Sejarah Bersepeda, Festival Siak Bermadah (FSB), Pawai Budaya Melayu dan Festival Kuliner.

Selain itu, lanjut Bupati Syamsuar, membangun museum Suku Sakai, membangun gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) di setiap kecamatan, pencanangan pembangunan kampung budaya sebagai kampung adat.

“Pembangunan gedung adat dan museum juga untuk meningkatkan pariwisata budaya di daerah serta sebagai peningkatan kunjungan budaya,” ungkapnya.

Beberapa kegiatan seni lainnya, ujar Bupati Syamsuar juga rutin dilaksanakan setiap tahun, seperti, pawai seni budaya nusantara, balap sepeda bertaraf internasional atau Tour de Siak (TdS) sebagai sport tourism. Selanjutnya, pelaksanaan kejuaraan olahraga Balap Sepeda BMX dan kejuaraan nasional sepatu roda.

“Tahun ini merupakan kali kedua kita dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan nasional sepatu roda. Kejuaraan ini telah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” sebutnya.

 

Sumber halloriau.com, Minggu 25 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top