Pemkab Siak Lelang 41 Unit Kendaraan

Pemkab Siak Lelang 41 Unit Kendaraan

Pemkab Siak Lelang 41 Unit Kendaraan

No Comments on Pemkab Siak Lelang 41 Unit Kendaraan

Walau belum dijadwalkan, 41 unit kendaraan yang sudah didata Dinas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Siak akan dilelang pada Tahun 2016 ini. Demikian disampaikan Kadis BPKAD kabupaten Siak Drs. Said Arif Fadilah melaui Kasi Pemanfaatan Hendra, Selasa (30/8/2016) siang.

Dia menyebut, pihaknya sudah mengajukan surat ke Bupati Siak terkait lelang di tahun 2016 ini. ” Proses lelang ini tinggal tunggu SK dan persetujuan dari Bupati Siak. Dan diteruskan ke Jasa Penilai Publik atau ke orang lelang,” kata dia. Pada tahun 2016 ini, jumlah total kendaraan yang akan dilelang 41 unit. Untuk roda empat 23 unit, roda dua 21 unit dan 1 unit Buldoser.”Kalau yang roda 4 dilelang seperti Mobil Ambulans berjenis Kijang Kapsul Pak. Yang roda 2 seperti honda Kirana, Rx King. Kondisi mesin sekitar 45-60 % lah,” sebutnya. Mengenai harga, pihaknya tidak bisa memutuskan. Karena lis harga tersebut wewenang dari Kantor Jasa Penilai Publik.

“Untuk harga kendaraan roda dua mulai dari 194 Ribu sampai 3 Juta. Sedangkan kendaraan roda 4 berkisaran 3 sampai 100 Juta,” ucap dia. Untuk kendaraan yang dilelang, dia tidak menampik bahwa jenis tahun produksi kendaraan tersebut bervariasi dan bukan jenis produksi tahun tinggi.
“Seperti contoh roda dua yang dilelang tahun 2016 ini. Biasanya produksi tahun kendaraan mulai dari tahun 2002, 2003 dan 2005. Seperti contoh Honda bermerek Kirana tersebut, kondisi yang mulus dan tahun produksi tinggi harga berkisaran paling 3 juta. Ya… intinya sesuai prosedur lelang lah, siapa penawaran paling tinggi, dia pemenangnya,” ujar dia.
Walau belum dapat memastikan jadwal, acara lelang tersebut akan dilaksankan di depan gedung Kantor Bupati Siak. “Kalau dulu si pemenang lelang mengambil barang ke Dumai, tahun 2016 ini diambil di Siak saja pak, surat risalah lelangnya yang diambil di Dumai” pungkas dia. Berita ini petikan dari Spirit Riau.

Source: Siakkab.go.id, Rabu 31 Agustus 2016.

linked in share button

Leave a comment

Back to Top