Pemkab Siak Peringati HUT Siak dan Sambut Tahun Baru Islam Ustaz Arifin Pimpin Zikir Akbar

Pemkab Siak Peringati HUT Siak dan Sambut Tahun Baru Islam Ustaz Arifin Pimpin Zikir Akbar

Pemkab Siak Peringati HUT Siak dan Sambut Tahun Baru Islam Ustaz Arifin Pimpin Zikir Akbar

No Comments on Pemkab Siak Peringati HUT Siak dan Sambut Tahun Baru Islam Ustaz Arifin Pimpin Zikir Akbar

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Siak serta menyambut Tahun Baru Islam 1437 Hijriah, Pemkab Siak menggelar zikir akbar bersama masyarakat yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham, Kamis (15/10), di Masjid Islamic Center.

Dijelaskan Bupati Siak Syamsuar mengatakan, kegiatan zikir ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah. “Bersempena HUT Siak dan memperingati Tahun Baru Islam, kita melaksanakan zikir akbar ini agar semakin mendekatkan diri kepada Allah.

Mari kita jadikan momen Tahun Baru Islam sebagai sarana untuk memperbaiki segala kesalahan dan kelalaian di masa lalu. Selain itu zikir akbar ini meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sejalan dengan kegiatan ini, lanjut Bupati, kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan merupakan salah satu visi misi Kabupaten Siak dalam upaya mewujudkan masyarakat yang agamis.

“Masyarakat yang agamis juga mencerminkan budaya Melayu. Tentunya dengan ketakwaan kepada Allah itu dapat diwujudkan di tengah masyarakat. Sehingga kita hidup saling menghargai dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Masyarakat yang agamis itu berlaku untuk semua agama, artinya kalau semua masyarakat taat dan patuh kepada ajaran agamanya masing-masing, tentu tercipta kehidupan yang nyaman, aman, harmonis dan sejahtera,” pungkasnya.

Terkait persoalan kabut asap yang masih menyelimuti Kabupaten Siak, Syamsuar mengatakan pemerintah daerah bersama pihak terkait lainnya sudah berupaya memadamkan titik api di Siak. Namun, kondisi yang terjadi saat ini, merupakan asap kiriman dari provinsi tetangga.

“Inilah cobaan dari Allah, mari kita sama-sama memohon kepada-Nya, agar bencana kabut asap di Riau, khususnya Siak cepat berlalu,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menyampaikan terkait pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Siak.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan MTQ di Kota Siak yang sama-sama kita cintai ini, sehingga tujuan dari kegaiatan keagamaan ini dapat terwujud,” tutupnya.

 

Sumber riaumandiri.co, Kamis 15 Oktober 2o15

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top