Pemkab Siak Segera Tuntaskan Persoalan Listrik di Kabupaten Siak

Pemkab Siak Segera Tuntaskan Persoalan Listrik di Kabupaten Siak

Pemkab Siak Segera Tuntaskan Persoalan Listrik di Kabupaten Siak

No Comments on Pemkab Siak Segera Tuntaskan Persoalan Listrik di Kabupaten Siak

Dari laporan yang disampikan oleh para camat se-Kabupaten Siak terkait jumlah masyarakat Kabupaten Siak yang belum menikmati listrik, dengan total keseluruhan berjumlah 2241 kelapa rumah tangga. Tentunya data ini menjadi perhatian Pemkab Siak dalam menuntaskan persoalan listrik di Kabupaten Siak. Kata-kata tersebut diatas diungkapkan oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si saat membuka acara rapat tentang pendataan listrik yang diperuntukan bagi warga kurang mampu yang berlangsung di Ruang Zamrud Room, Kompleks Perumahan Bupati Siak, Selasa (04/07/16).

Bupati Siak menambahkan listrik ini merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap masyarakat di negeri ini. Tentunya sebagai pimpinan daerah dirinya berkewajiban untuk menuntaskan persoalan listrik ini. Dihadapan para camat se-Kabupaten Siak, beserta Babinsa Se-Kabupaten Siak, Bupati Siak menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke kota Bandung beberapa waktu lalu. Ia sangat tertarik dengan program yang dilakukan oleh Panglima TNI dalam rangka membantu masyarakat miskin yang belum menikmati listrik di pelosok desa yang ada di Jawa Barat.

Listrik yang dinikmati oleh warga tersebut tenaganya bukan berasal dari listrik melainkan dari baterai, Satu kali cas baterainya dapat bertahan selama dua minggu. Selain biaya murah juga sangat mudah untuk dipasang disetiap rumah warga. Alat yang dipasang disetiap rumah warga tersebut merupakan penemuan terbaru yang diciptakan salah seorang warga Bandung yang bernama Pak Ujang. Melalui alat listrik yang ramah ini Perdana diperkenalkan oleh Panglima TNI dalam programnya membatu masyarakat tidak mampu yang belum menikmati listrik.

Program inilah yang sangat menginspirasi dirinya dan ia berharap melalui dialog yang dibangun bersama danrem beberapa waktu lalu. Bupati Siak menginginkan program tersebut dapat diterapkan di Kabupaten Siak meskipun karakter masyarakat Siak berbeda-beda.

Untuk mewujudkan program tersebut dibutuhkan data yang falid untuk jumlah masyarakat yang betul-betul belum menikmati aliran listrik. Makanya saya mengumpulkan para camat dan dinas terkait serta para Babinsa Se-kabupaten siak untuk duduk bersama dan memberikan data berapa jumlah warga yang sesungguhnya belum menikmati listrik. Komitmen Pemkab Siak dalam menyelesaikan persoalan listrik ini dibuktikan semasa kepemimpinannya ditahun 2011 sampai dengan tahun 2016, periode pertama terbukti Pemkab Siak telah membantu PLN lebih dari 200 Milyar.

Sementara itu Dandim 303 Wirabima Bengkalis menambahkan kebutuhan listrik di negeri kita ini cukub besar ada 30 juta masyarakat Indonesia yang belum menikmati listrik, oleh karena itu dirinya mengapresiasi pemerintah Kabupaten Siak yang akan menerapkan program ini. Karena program yang dilakukan oleh panglima cukup bagus dan berhasil, masyarakat yang mendapatkan bantuan sangat bersyukur karena berpuluh-puluh tahun hidup didalam kegelapan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 4 Juni 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top