Pemkab Siak Sosialisasikan Cagar Biosfer kepada Warga Kampung Buantan, Besok Pengukuran

Pemkab Siak Sosialisasikan Cagar Biosfer kepada Warga Kampung Buantan, Besok Pengukuran

Pemkab Siak Sosialisasikan Cagar Biosfer kepada Warga Kampung Buantan, Besok Pengukuran

No Comments on Pemkab Siak Sosialisasikan Cagar Biosfer kepada Warga Kampung Buantan, Besok Pengukuran

Sebagai komitmen untuk menjaga kelestarian Cagar Biosfer, Pemerintah Kabupaten Siak mulai melakukan sosialisasi pentingnya Kawasan Cagar Biosfer yang berada di kabupaten tersebut. Sosialisasi dilakukan di Kampung Buantan Besar tepatnya di Dusun Kolam Hijau, Siak.

”Kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Cagar Biosfer yang merupakan paru-paru dunia ini. Ini komitmen pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan, dan Pemkab Siak juga akan memberi dukungan penuh,” ujar Asisten I Sekdakab Siak Fauzi Azni pada acara sosialisasi, Selasa (20/9/2016).

Selain menyampaikan pentingnya Kawasan Biosfer tersebut, Pemkab juga ingin menyampaikan bahwa dalam minggu ini, tepatnya Rabu besok akan dimulai pengukuran lahan di lokasi.

”Kita membawa ahlinya, ada lima ahli pengukuran titik koordinat yang akan kita bawa untuk membantu menetapkan titik batas Cagar Biosfer. Selain itu, kita juga mengajak perwakilan masyarakat ikut serta saat pengukuran.

Fauzi Azni mengharapkan dukungan masyarakat untuk kelancaran proses pengukuran. Karena jika batas Cagar Biosfer sudah jelas, warga pun akan tenang. ”Dengan pengukuran ini, warga nantinya akan bisa tenang, jika lahannya tidak masuk areal biosfer, mereka bisa berusaha dengan tenang, jika masuk warga juga sudah punya antisipasi,” tutupnya.

 

Sumber goriau.com, Selasa 20 September 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top