Pemkab Siak Umrahkan 10 Masyarakat Berprestasi, Bupati: Pasang Niat yang Bersih

Pemkab Siak Umrahkan 10 Masyarakat Berprestasi, Bupati: Pasang Niat yang Bersih

Pemkab Siak Umrahkan 10 Masyarakat Berprestasi, Bupati: Pasang Niat yang Bersih

No Comments on Pemkab Siak Umrahkan 10 Masyarakat Berprestasi, Bupati: Pasang Niat yang Bersih

Sepuluh orang warga Kabupaten Siak yang dinilai memiliki prestasi mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah, mereka diberi hadiah umroh.

Senin pagi (14/12) Bupati Siak H Syamsuar didampingi Kabag Kesra Darussalim melepas keberangkatan umroh 10 orang itu di Sri Indrapura meeting room, Kantor Bupati Siak.

Hadir menyaksikan pelepasan jemaah umroh ini Asisten Administrasi Umum Pembangunan Kabupaten Siak H Jamaluddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, diwakili H Mukhyaruddin Matondang.

Darussalim menyampaikan, dari 10 jemaah yang diberangkatkan oleh pemkab Siak 9 adalah masyarakat yang memiliki prestasi yang dinilai pada bidangnya masing-masing dari seluruh kecamatan, dan 1 orang dari tokoh masyarakat Siak.

“Semua biaya perjalanan ibadah umroh ini ditanggung oleh Pemkab Siak, jumlahnya 10 orang dan akan diberangkatkan, Rabu (16/12) besok,” terang Darussalim.

Adapun mayarakat berprestasi yang mendapatkan hadiah umroh tersebut yakni, Ngamiludin dari Buantan lestari Kecamatan Bungaraya sebagai UPJA (Pelayanan Jasa Asinta) tahun 2014, Sabar Imam Santoso warga  Kecamatan Dayun dengan prestasi Juara I kelompok Ternak tahun 2014, Azmi warga Kecamatan Tualang prestasi Juara I kader BKN tingkat Kabupaten Siak tahun 2014,  Tugimen warga Kerinci Kanan juara I lomba Desa Bina Keluarga Sakinah tingkat Kabupaten Siak tahun 2014.

Berikutnya Siti Nurfadilah warga Kerinci Kanan juara I IMP dan PPKBD Kabupaten Siak tahun 2014, Hadi Suprapto warga Koto Gasib juara I Desa Binaan Program P2WKSS tahun 2014, Sabri Fazil dari Sei Apit dengan prestasi Juara I Qiraat Putra MTQ Kabupaten Siak tahun 2014, Disanul Hadi warga Koto Gasib juara I Lomba MMQ pada MTQ Kabupaten Siak tahun 2014, Abdullah Teguh Tokoh Masyarakat Siak warga Bungaraya dan 1 orang Pendamping Umroh Drs. Khairuddin warga kecamatan Tualang.

“Perjalanan ibadah umrah yang dilakukan 9 hari, harapan kami waktu yang singkat itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk ibadah,” kata Darussalim.

Senada disampaikan Bupati Siak H Syamsuar berpesan kepada jamaah umroh yang diberangkatkan untuk banyak bersyukur. “Kita jangan selalu memandang ke atas, tapi kita harus lebih banyak memandang ke bawah, sebab apabila kita selau memandang keatas, niscaya kita  akan selalu banyak merasa kurang, karena itu umroh ini merupakan nikmat lahir batin yang tak dapat dibayangkan dan tak dapat dinilai harganya. Karena itu manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknnya,” ujar Bupati mengingatkan.

Dijelaskan Bupati tidak semua orang berkesempatan mendapatkan kesempatan ini, untuk itu kepada 10 jemaah umroh tersebut diharapkan bisa memanfaatkan dengan baik waktu yang ada untuk beribadah, dengan mengikuti arahan dan petunjuk pembimbing.
“Tidak semua orang bisa mendapat umroh yang dibiayai Pemda, penghargaan ini diberikan atas prestasi masyakat dalam mendukung program pembangunan Siak.

Harapan saya, pertama pasang niat yang bersih, perbanyak istighfar, minta ampun kepada Allah SWT, kemudian perbanyak ibadah Wajib dan Sunat. Karena itu mari kita berdoa, semoga selamat menjalankan ibadah umroh, selamat pergi dan selamat kembali pulang ke tanah air,” pungkas Bupati.

 

Sumber riaumandiri.co, Selasa 16 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top