Pemkab Siak Usulkan Jalan Raya Kandis Dibangun Dua Jalur

Pemkab Siak Usulkan Jalan Raya Kandis Dibangun Dua Jalur

No Comments on Pemkab Siak Usulkan Jalan Raya Kandis Dibangun Dua Jalur

Pemerintah Kabupaten (Pemkab Siak) akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov Riau) Riau untuk membangun jalan raya di Kecamatan Kandis menjadi dua jalur. Hal itu mengingat sejak beberapa tahun terakhir pertambahan penduduk di Kandis cukup tinggi, sehingga kondisi jalan saat ini tidak memadai lagi bagi pengguna jalan.

“Kita sudah usulkan ke Pemprov Riau agar jalan raya di Kandis ini dibangun dua jalur, karena tingginya mobilitas angkutan yang melewati jalan ini, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Wakil Bupati Siak H Alfedri saat menggelar safari Ramadan bertepatan dengan Nuzul Qur’an di Masjid Nurul Hidayah Kampung Sam-Sam Dusun Libo Kecamatan Kandis, Sabtu (4/7/2015) malam.

Alfedri merasa nyaman dan senang  berada di tengah-tengah jamaah Masjid Nurul Hidayah yang masih ramai melaksanakan ibadah shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah.

“Pada malam ke-18 ini semoga kita semua yang hadir di sini tetap bersemangat menjalankan ibadah puasa hingga akhir Ramadan,” ujarnya.

Wabup juga mengingatkan kepada warga agar tidak membakar lahan di musim kemarau yang berpotensi terjadinya Karhutla. “Alhamdulillah, tadi pagi saya bersama Kapolres melihat titik hot spot Karhutla di daerah kita ini sudah hampir  tidak ada, karena hujan yang merata di daerah yang rawan Karhutla. Selain itu kita juga meninjau hutan cagar biosfer yang sudah dirambah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Wabup juga mengingatkan kepada warga Kampung Sam-Sam untuk membayarkan zakat penghasilannya apa bila telah sampai nisabnya. “Karena dengan berzakat dapat meningkatkan taraf hidup bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ajaknya.

Semua acara selesai, Wabup menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kandis berupa sertifikat tanah gratis bagi warga miskin, bantuan Alquran dan sajadah untuk Masjid Nurul Hidayah serta bantuan kain sarung untuk anak-anak.

Sumber goriau.com, Senin 06 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top