Pengembangan Even Pariwisata Riau

Pengembangan Even Pariwisata Riau

Pengembangan Even Pariwisata Riau

No Comments on Pengembangan Even Pariwisata Riau

Bupati Siak Syamsuar menandatangani MoU terkait pengembangan Tour de Siak, Destinasi dan Iven-iven Pariwisata di Ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau, Rabu (8/11).

Selain Bupati Siak, sebanyak 10 Bupati/Walikota se Riau turut serta menandatangani Nota Kesepahaman Bersama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Riau tentang Pengembangan Tour de Siak, Destinasi dan Even-even Pariwisata.

Diawal sambutannya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menuturkan bahwa yang menjadi perbincangan kita kali ini adalah bagaimana caranya kita bisa mensinergikan potensi pariwisata kita.

Melihat Potensi Pariwisata yang ada di Provinsi Riau diperlukan strategi Pengembangan wisata untuk lebih mengenalkan Provinsi Riau baik ditingkat Nasional maupun Internasional, tambahnya.

Ia menambahkan bahwa jika ada Kabupaten/Kota yang mempunyai beberapa Ivent besar baik itu Bidang Olahraga, Agama maupun Kesenian yang diselenggarakan setiap tahunnya agar bisa disinergikan, seperti Tour de Siak, Karena berpayungkan masyarakat ekonomi Asean. Kedepan kita upayakan Tour de Siak menambah rute sampai 10 Kabupaten/Kota, agar menarik peserta lebih banyak lagi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Fahmizal mengatakan kami mengharapkan kerjasama dari Kabupaten/Kota untuk bisa meningkatkan Pariwisata yang ada di daerahnya masing-masing.

Ia menerangkan pernambahan rute Tour de Siak, pihaknya sudah berjumpa langsung dengan perwakilan Malaka. Ternyata pihak Malaka memberikan respon positif terhadap rencana ini.

Senada dengan itu Bupati Siak Syamsuar menyampaikan beberapa usulan. Pertama, ia mengharapkan keterlibatan setiap daerah untuk Iven Tour de Siak yang akan berlangsung di daerah mereka. Kedua untuk jadwal iven yang akan berlangsung agar disesuaikan dan ditetapkan tanggalnya karena daerah lain ingin ikut berparstisipasi.

“Kedepan kami juga sudah merencanakan akan menggelar lomba Sampan Tingkat Nasional, nantinya akan disesuaikan dengan pacu jalur dari Kuansing, kata Syamsuar.

Setelah dari Kuansing mereka tidak payah pulang dan bisa langsung ke Siak. Ini merupakan salah satu cara untuk menarik wisatawan agar betah di daerah kita, jelasnya.

Syamsuar menambahkan agar kita (Pemprov Riau) bekerjasama dengan Agen Perjalanan Tour and Travel, karena nantinya mereka akan membantu kita untuk mempromosikan Pariwisata yang ada di daerah kita,” pungkasnya.

Selain Kabupaten Siak, pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Daerah dari Pekanbaru, Kuansing, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, Inhu, Bengkalis.

Sumber Humas Setda Kab. Siak, Kamis 10 November 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top