“Penghasil Beras di Riau Saat Ini Hanya Mencapai 50 Hingga 60 persen”

“Penghasil Beras di Riau Saat Ini  Hanya Mencapai 50 Hingga 60 persen”

“Penghasil Beras di Riau Saat Ini Hanya Mencapai 50 Hingga 60 persen”

No Comments on “Penghasil Beras di Riau Saat Ini Hanya Mencapai 50 Hingga 60 persen”

Guna untuk mewujudkan Peningkatkan serta ketahanan pangan di Provinsi Riau sesuai dengan program Nawacita Pemerintah Pusat, pagi tadi dilaksanakannya Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau yang bertempat di Gedung Daerah Kamis (10/12/2015).

“Rapat ini tentunya dilaksanakan setiap tahunnya, yang dimulai dari Pemerintah  Pusat hingga ke Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota” kata Darmansyah selaku Kaban Ketahanan Pangan Provinsi Riau.

Darmansyah Berharap agar  Rumusan yang sangat  faktual tentu nya  bisa mempertahankan ketahanan pangan  Provinsi Riau kedepannya nanti.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kepala Badan  Pertahanan  Pangan Kementrian RI Dr Ir Harjita Budi Mengatakan, di sebut kan dalam Undang-undang No 18, bahwa kewajiban pemerintah untuk bisa menyediakan pangan konsumsi bagi masyarakat,inilah tugas utama  insan yang berkecimpung dalam bidang ketahanan pangan.

Ini yang harus ditingkatkan terutama kualitas serta produksi pangan yang bisa diterima pasar, ini lah upaya upaya kita selama ini dalam menghasilkan untuk mencukupi ketahanan pangan kata Harjita Budi.

“Harjita Budi juga menambahkan kita juga harus bisa bersinergi guna mencapai tujuan untuk menyediakan pangan yang baik Bagi masyarakat” Harapan kedepan terhadap hasil dari rapat ini  tentu nya bisa dimanfaatkan serta bisa memberikan Dampak yang baik bagi ketahanan pangan masyarakat di Provinsi Riau sehingga bisa lebih meningkat. Apa lagi pada saat ini Penghasilan beras di Riau hanya mencapai 50 hingga 60 persen.

Source RPK dan Infokom Kab. Siak, Jumat 11 Desember 2015 09:33 WIB|M

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top