Penghulu dan KUD Empat Kecamatan di Siak Studi Banding Replanting Sawit ke Sumsel

Penghulu dan KUD Empat Kecamatan di Siak Studi Banding Replanting Sawit ke Sumsel

Penghulu dan KUD Empat Kecamatan di Siak Studi Banding Replanting Sawit ke Sumsel

No Comments on Penghulu dan KUD Empat Kecamatan di Siak Studi Banding Replanting Sawit ke Sumsel

Empat kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, yakni Dayun, Koto Gasib, Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan Penghulu serta pengurus KUD berangkat studi banding ke Musi Banyuasin Sumatera Selatan guna belajar dan akan segera menerapkan kesuksesan replanting perkebunan kelapa sawit, Selasa (17/01/2017).

Studi banding yang dilaksanakan tersebut untuk melihat manajemen masyarakat di sana yang telah berhasil memberikan hasil terkait replanting sawit.

Dalam pertemuan tersebut akan dilakukan sharing terhadap tata cara pengelolaan dan bagi hasil antara perusahaan, koperasi dan juga masyarakat desa dari hasil panen sawit yang sudah terjadi setiap bulan.

Camat Lubuk Dalam Tengku Indra Putra menyambut baik studi banding tersebut. Ia berharap, penghulu dan pengurus KUD empat kecamatan yang lahannya bergabung dalam pengelolaan plasma sawit dapat menerapkan kepada para petani guna menopang taraf ekonomi masyarakat.

“Kepada peserta yang mengikuti study banding ini agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Dan semoga study banding tersebut dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan peserta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kususnya masyarakat Siak,” pungkasnya.

Sumber infosiak.com, Rabu 18 Januari 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top