Penghulu Harus Lakukan Inovasi

Penghulu Harus Lakukan Inovasi

Penghulu Harus Lakukan Inovasi

No Comments on Penghulu Harus Lakukan Inovasi

Anggota DPRD Siak Sujarwo mengatakan, penghulu harus melakukan inovasi memajukan daerahnya, sebab mereka adalah orang pilihan.

“Selamat kepada 39 penghulu yang baru dilantik. Sebagai penghulu yang diamanahkanwarga, tentunya penghulu harus menjalankan tugas yang diberikan dengan sungguh-sungguh, “katanya.

Berbagai persoalan masyarakat harus ditanggapi, jangan dibiarkan apalagi didiamkan.

Saat ini pemerintah terus mendorong kemajuan desa, dengan mengalokasikan anggaran pembangunan.

Sementara Pemkab sedang menyusun pelimpahan kewenangan terhadap kecamatan. “Jadi penghulu diberikan pelimpahan kewenangan dalam mengurus daerahnya. “katanya.

Menyangkut dengan program pemerintah, tentunya penghulu dapat seiring dan sejalan. Apa yang jadi program pemerintah dapat disosialisasikan kepada masyarakat agar diketahui.

Dalam melaksanakan itu, tentunya dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtimas, Badan Permusyawaratan Kampung, tokoh masyarakat dan lainnya.

Keberhasilan dalam memajukan kampong tak bisa dilakukan sendiri. Melainkan secara bersama-sama dan sinergi satu sama lainnya, agar cita-cita dan tujuan dapat tercapai.

Selain itu penghulu harus rajin-rajin membaca dan memahami terutama tentang aturan. Sebab ini aturan selalu mengalami perubahan.

 

Sumber Riau Pos, Senin 12 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top