Penunjang PAD Wisata, Pemkab Siak Bangun Ruang Penjualan Tiket

Penunjang PAD Wisata, Pemkab Siak Bangun Ruang Penjualan Tiket

Penunjang PAD Wisata, Pemkab Siak Bangun Ruang Penjualan Tiket

No Comments on Penunjang PAD Wisata, Pemkab Siak Bangun Ruang Penjualan Tiket

Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam pariwisata terus ditingkatkan, tiket atau karcis masuk salah satu penghasilannya. Untuk memudahkan pelayanan kepada wisatawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pariwisata membuat suatu bangunan yang akan berfungsi sebagai tempat penjualan tiket. Pembangunan tersebut, berasal dari dana APBN 2017 Dana Alokasi Khusus (DAK), sekitar Rp 400 juta.

Saat ini pembangunan tengah berlangsung, akan tetapi diduga terjadi kesalah pahaman ditengah-tengah masyarakat karena dalam plang proyek dikatakan pembangunan toilet dan atau ruang ganti. Selain itu, letak bangunan tersebut dinilai tidaklah pantas apabila toilet berada ditengah-tengah objek wisata dan berkembang opini-opini di media sosial.

Kepala Dinas Pariwisata Fauzi Asni mengungkapkan bahwa, pembangunan tersebut untuk menunjang sarana dan prasarana wisata yang ada di Siak. Bangunan ruang tersebut memang dalam plangnya untuk toilet atau ruang ganti, akan tetapi nanti setelah selesai itu difungsikan untuk penjualan tiket, karena selama ini tempat penjualan tiket menggunakan pos penjagaan pintu masuk Istana.

“Ya, Tujuan kito bukan bangun WC tapi bangun tempat tiket, perhatikan saja setelah bangunan dah jadi nanti fungsi dan kegunaannyo kalau dah siap untuk apo,” Ungkap Kadis Pariwisata Kabupaten Siak.

Selain itu ia juga berharap kepada masyarakat Siak untuk tidak membesar-besarkan hal ini, karena kegiatan ini didanai mengunakan Alokasi Dana Khusus (DAK) APBN Anggaran tahun 2017.

Dijelaskan Kadis Pariwisata. kegiatan ini bantuan dari pemerintah pusat dan kegiatan-kegiatan yang di banggun melalui Dana DAK APBN ini bisa diusulkan berbentuk Program Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) saja, sehingga nama kegiatannya didalam data base harus berupa Pembangunan Toilet atau Ruang Ganti.

Sumber : Humas Kab. Siak, 4 September 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top