Perenang Asal Riau Azzahra Berhasil Pecahkan Rekor PON

Perenang Asal Riau Azzahra Berhasil Pecahkan Rekor PON

No Comments on Perenang Asal Riau Azzahra Berhasil Pecahkan Rekor PON
Perenang Jawa Barat, Ricky Anggawijaya, meraih Medali Emas sekaligus memecahkan Rekor PON untuk gaya ganti Perorangan Putra 400 Meter. Kemenangan itu ia raih di PON 2016 Jawa Barat di kolam renang FPOK UPI Bandung, Minggu (18/9/2016).

Rekan satu kontingen Ricky, A. Fadlan, harus puas finis di tempat kedua dan mengamankan medali perak. Sementara medali perunggu diperoleh Perenang Jawa Timur, Muhammad Hamgari.
Rekor yang dipecahkan Ricky adalah milik Akbar Nasution di nomor gaya ganti perorangan putra 400 M. Ia menorehkan waktu 4 menit 30,67 detik, satu detik lebih cepat dari catatan waktu Akbar. Sementara catatan waktu Fadlan 4 menit 34,70 detik, disusul Hamgari dengan 4 menit 40,66 detik.
Sementara itu, Perenang Riau, Azzahra Permatahani, menyumbang Emas dari nomor gaya ganti perorangan putri 400 m. Azzahra juga memecahkan rekor PON dengan mencatatkan waktu 4 menit 54,88 detik, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Elsa Manora Nasution pada PON 1993 dengan 5 menit 1,67 detik.
Untuk Medali Perak nomor diraih Perenang Jawa Timur, Ressa Kania Dewi. Sedangkan Medali Perunggu direbut Perenang tuan rumah, Monalisa Lorenza.
Pertandingan cabang olahraga renang di PON 2016 Jabar sudah berlangsung sejak 14 September dan akan berakhir pada 20 September 2016. Seluruh pertandingan cabang renang digelar di kolam renang FPOK UPI, Kota Bandung, di mana ada 40 nomor pertandingan, masing-masing 20 nomor untuk putra dan putri.
Sumber riaugreen.com, Senin 19 September 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top