Peresmian Lasdap Tunggu Bantuan Damri

Peresmian Lasdap Tunggu Bantuan Damri

Peresmian Lasdap Tunggu Bantuan Damri

No Comments on Peresmian Lasdap Tunggu Bantuan Damri

Pembangunan pelabuhan penumpang di Kota Siak atau dikenal Lasdap telah rampung, rencananya akan diresmikan sekaligus dengan terminal yang terletak di kecamatan Mempura.

Kini pemerintah daerah menunggu Bantuan Mobil Damri dari kementrian sebagai sarana penunjang pelayanan penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Siak Kaharuddin, Senin (14/3) membenarkan tahap 3 pembangunan Lasdap telah selesai melalui anggaran 2015 lalu.

“Peresmiannya akan dilakukan sekaligus dengan Terminal yang di Mempura. Kita masih menunggu bantuan mobil Damri dari kementrian perhubungan.

Lasdap itu nanti sekaligus berfungsi sebagai terminal di Kota Siak dan Damri sebagai sarana angkutan, jika ada penumpang yang turun dari kapal atau ferry akan menuju ke daerah atau kecamatn lain bisa difasilitasi menggunakan Damri. Rute Damri ke Terminal Mempura,” kata Kaharudin.

Dijelaskanya, bantuan bus Damri yang akan diturunkan oleh kementrian perhubungan sebanyak 3 unit, dengan kapasitas penumpang 24 orang/bus.

“Bantuan Bus 3 unit, 2 akan dioperasionalkan 1 untuk standbay,” kata Kaharudin.

Lebih jauh, Kaharudin mencerikatan, Lasdap baru itu dibangun 3 tahap, pertama dimulai tahun 2013 pembangunan gedung, tahap dua tahun 2014 pembangunan dermaga, dan tahap 3 finishing, merapihkan relip, taman, listrik penerangan dan instalasi air.

 

Sumber riaumandiri.co, Selasa 15 Maret 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top