Perguruan IKS PI Kera Sakti Gelar Persahabatan dengan Perguruan SMI

Perguruan IKS PI Kera Sakti Gelar Persahabatan dengan Perguruan SMI

Perguruan IKS PI Kera Sakti Gelar Persahabatan dengan Perguruan SMI

No Comments on Perguruan IKS PI Kera Sakti Gelar Persahabatan dengan Perguruan SMI

Guna meningkatkan mutu dan kualitas para atletnya, Perguruan IKS PI Kera Sakti dan Satria Muda Indonesia (SMI) menggelar latih tanding persahabatan di aula Kantor Camat Dayun, Kabupaten Siak, Minggu (14/8). Tujuannya, meningkatkan kualitas atlet dan berharap hubungan silaturrahmi yang sudah lama terjalin bisa lebih dierat lagi.

“Selain acara latih tanding, tujuan dilaksanakan acara ini agar hubungan silaturrahmi yang sudah kita bina selama ini dengan Perguruan SMI, bisa terjalin lebih erat lagi,” ungkap Tarsono selaku Ketua Cabang Perguruan IKS PI Kera Sakti Kabupaten Siak.

Lebih lanjut Tarsono mengatakan, kegiatan itu merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan dengan perguruan lain. Ia juga berharap, hal serupa bisa diterapkan kepada semua Perguruan yang ada di Kabupaten Siak.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya kita lakukan dengan Perguruan lain. Kita juga berharap, agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh semua Perguruan yang ada di Kabupaten Siak ini. Buktikan, bahwa kita ini cinta damai,” lanjutnya.

Sementara itu Sugito selaku Pelatih SMI Dayun menjelaskan, perguruan yang dipimpinnya itu masih perlu tambahan pelajaran yang ada dalam pertandingan di setiap iven di Kabupaten Siak.

“Kita ingin belajar banyak dengan IKS PI Kera Sakti terkait tata cara yang diterapkan dalam setiap iven di Kabupaten Siak. Karena, perguruan SMI masih baru berkembang di sini. Namanya masih baru, kita harus banyak belajar kepada perguruan yang sudah lama berkembang dan berprestasi,” katanya. Sugito juga berharap, agar pihak kabupaten lebih memperhatikan Pencak Silat. Menurut Sugito, Pencak Silat banyak prestasi yang sudah di sumbangkan untuk Kabupaten.

Sumber riaumandiri.co, Selasa 16 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top