Peringati WED, BLH Siak Gelar Lomba Insinyur Cilik

Peringati WED, BLH Siak Gelar Lomba Insinyur Cilik

Peringati WED, BLH Siak Gelar Lomba Insinyur Cilik

No Comments on Peringati WED, BLH Siak Gelar Lomba Insinyur Cilik

Sempena akan berlangsungnya peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia atau World Environment Day (WED) tahun 2016, Badan Lingkungan Hidup menaja lomba kreatifitas pemanfaatan barang bekas insinyur cilik dengan tema selamatkan tumbuhan dan satwa liar untuk kehidupan untuk anak tingakat smp sederajat di Taman Tengku Syarifah Aminah.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab Siak Dr. H. Fauzi Asni, M.Si

Dalam sambutannya Fauzi menyampaikan, acara ini merupakan rangkaian dari  Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang akan berlangsung tanggal 22 Juli 2016 mendatang.

“Kreatifitas anak-anak pada hari ini diperlombakan, kita melihat dari barang bekas yang semulanya tidak berguna, hari ini kita lihat sangat bermanfaat. Ini bagus kreatif anak anak nanti saat Presiden dan Menteri datang bisa bunga dari kerang dan kotak tisu dari plastik kecap dan daun daun  bisa ditaruk di atas meja tamu,’ ujarnya.

Fauzi juga mengingatkan bahwa memanfaatkan lingkungan, kita bersahabat dengan lingkungan kalau dalam konsep Islam satu pohon yang ditebang seolah-olah kita menumbangkan seluruh pohon di atas dunia. Begitu pentingnya satu pohon yang harus dipertahankan di kehidupan.

Kepala BLH Wan Fajri Aulia menambahkan, terkait barang bekas yang semula tidak berguna pada acara ini anak-anak sekolah tingkat SMP sederajat se-Kabupaten Siak bisa memacu kreatifitas untuk memanfaatkan barang-barang bekas dimaksud.

Dalam acara tersebut tampak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadri Yafis, Camat Siak, Wan Saiful, Camat Mempura Hendri Derhavin serta seluruh guru pembimbing SMP di Kabupaten Siak.

Sumber kapurnews.com, Senin 18 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top