Perkenalkan Budaya Siak di Malaysia, Bupati Undang Siswa SMPN 1 Mempura

Perkenalkan Budaya Siak di Malaysia, Bupati Undang Siswa SMPN 1 Mempura

Perkenalkan Budaya Siak di Malaysia, Bupati Undang Siswa SMPN 1 Mempura

No Comments on Perkenalkan Budaya Siak di Malaysia, Bupati Undang Siswa SMPN 1 Mempura

Aprijon, salah seorang siswa SMPN 1 Mempura Siak, ia bersama siswa lainnya diajak ke Negeri Jiran Malaysia untuk tampil mengenalkan budaya Melayu Negeri Istana.

Ia mengaku sangat bahagia sekali bisa bepergian sejauh ini. Karena sebelumnya ia tak pernah keluar dari Siak. Mengingat kondisi orang tuanya sudah 12 tahun belakangan mengalami penyakit stroke.

Aprijon dan kawan-kawan diajak Kepala Sekolahnya untuk kunjungan balasan serta kerjasama pendidikan dan kebudayaan antar sekolah.

Kepergian mereka ke Taiping, Perak Malaysia tersebut didukung oleh Pemkab Siak. Sebab, salah satu agenda mereka adalah untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Siak.

Dalam hal ini Bupati Siak Syamsuar, merasa bangga sekaligus senang. Hal itu diakuinya saat menerima kunjungan dari rombongan dari SMPN 1 Mempura di ruang kerjanya, Selasa (14/02/2017) sore.

“Kerjasama antar sekolah dari dua negeri serumpun sangat saya apresiasi. Saya berharap dari sekolah-sekolah lain bisa berbuat hal yang sama, terkait untuk memajukan Siak,” kata Syamsuar.

Sebagaimana diketahui, keberangkatan siswa SMP Negeri 1 Mempura tersebut dalam rangka acara jaringan pejabat pendidikan daerah, salah satunya dengan Sekolah Pertama SMP Negeri 1 Mempura, Kabupaten Siak, Riau.

Program tersebut merupakan Muhibah Antar Bangsa Menyusuri Warisan Budaya Melayu Pejabat Pendidikan Daerah Kuala Kansa Malaysia dengan SMP Negeri 1 Mempura.

 

Sumber infosiak.com, Rabu 15 Februari 2017

linked in share button

Leave a comment

Back to Top