Persiapan Ikuti LT2 SDN 05 Adakan Perjusami LT1

Persiapan Ikuti LT2 SDN 05 Adakan Perjusami LT1

Persiapan Ikuti LT2 SDN 05 Adakan Perjusami LT1

No Comments on Persiapan Ikuti LT2 SDN 05 Adakan Perjusami LT1

Guna persiapan  Lomba Tingkat II Kecamatan, SDN 05 Gudep/07-009/07-010/E, Kampung Jayapura,  Kecamatan Bungaraya Siak menggelar Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh  sekolah, dengan tujuan untuk mempersiapkan lomba Tingkat II di Kwarran Bungaraya,” jelas  Okta Yenni, Kepala Sekolah SDN 05 Kampung Jayapura, Minggu (27/3).

Selain itu, kata Yenni, berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut diisi oleh adek-adek penegak dari anggota Dewan Kerja Ranting (DKR). Sehingga, sangat membantu bagi siswa yang mengikutinya.

“Banyak kegiatan di acara ini, pengenalan sandi, Dasa Darma, Pionering, Kepramukaan PBB dan lain-lain. Selain itu kegiatan lomba keagamaan juga diadakan, diantaranya, cerdas cermat, lomba Adzan, dan Yasinan,” imbuhnya. Lebih lanjut Okta Yenni berharap, dengan diadakan Lomba Tingkat I itu, bisa membawa prestasi yang memuaskan di LT2 mendatang.

“Harapan saya, dengan adanya acara ini bisa menjadi sebuah pengalaman yang berharga bagi anak-anak yang masih di tingkat Ramu dan rakit, dan bisa mendapat prestasi yang mumpuni di Lomba Tingkat II nantinya,”harapnya.

Sementara itu, anggota DKR yang turun kelapangan terlihat sangat antusias dalam memberikan pengarahan kepada adik-adik pengalang walau dalam keadaan kepanasan.

“Kami bersama kawan-kawan sangat senang sekali melihat adik-adik pengalang yang semangat dalam mengikuti materi pramuka yang kami sampaikan, dan kami sebagai penegak tentunya berharap adik-adik pengalang nantiknya dapat melanjutkan perjuangan kami untuk memanjukan pramuka bungaraya,”ungkap Fatimah, anggota DKR dan juga sebagai pembina pendamping.

Sumber riaumandiri.co, Senin 28 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top