Perubahan Teknologi Bagai Pisau Bermata Dua

Perubahan Teknologi Bagai Pisau Bermata Dua

Perubahan Teknologi Bagai Pisau Bermata Dua

No Comments on Perubahan Teknologi Bagai Pisau Bermata Dua

Upacara peringatan Sumpah Pemuda di lingkungan Pemkab Siak digelar di halaman kantor Bupati Siak, Rabu (28/10/2015). Selaku  inspektur upacara, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan diikuti jajaran TNI, Polri, PNS, organisasi kepemudaan, pelajar juga mahasiswa di.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

 

“Peringatan sumpah pemuda ke-87 kali ini mengambil tema, revolusi mental untuk kebangkitan pemuda menuju aksi “satu untuk bumi”. Tema ini, didasari atas keperihatinan, yakni, kita disuguhi fenomena baru tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi,” kata Indra.

 

Perkembangan teknologi informasi, lanjut Indra, bagai pisau bermata dua. Membawa dampak positif dan negatif. Positif memberi jaminan kecepatan informasi, sehingga ‎memungkinkan para pemuda meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Namun sisi lain, membawa dampak negatif, membawa informasi narkoba, kekerasan dan lainnya.

 

“Akhir-akhir ini disuguhi kasus-kasus kekerasan terhadap anak. Setelah ditelusuri, ternyata bermula dari aktifnya di sosial media. Melalui gerakan ‎revolusi mental, kita berharap ‎pemuda memiliki kemandirian dalam mengambil keputusan terbaik secara jernih sesuai akal sehat,”jelasnya.

 

Turut hadir unsur forkompimda kab Siak, Sekda Kab Siak H. TS. Hamzah, pejabat di lingkungan pemkab Siak, Ketua TP PKK Kab Siak Hj. Misnarni Syamsuar, Istri Ketua DPRD Siak, Ketua Dharma Wanita Persatuan Siak Hj. Rahimawati Hamzah.

 

Sumber mandiripos.com, Rabu 28 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top