Petani Cabai akan Dapat Bantuan 40 Hektare

Petani Cabai akan Dapat Bantuan 40 Hektare

Petani Cabai akan Dapat Bantuan 40 Hektare

No Comments on Petani Cabai akan Dapat Bantuan 40 Hektare
Kabar gembira bagi petani cabai yang tergabung dalam kelompok tani. Tahun ini, pemerintah menggulirkan bantuan untuk mengembangkan tanaman cabai seluas 40 hekater. Suntikan dana akan digulirkan sesuai kondisi di lapangan.
Program ini akan digulirkan di Kecamatan Bungaraya, Tualang, Kerinci Kanan, Siak, Mempura, Sabak Auh, Minas, Kandis, Sungai Apit dan Pusako. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultural Kabupaten Siak Hj Rubiati didampingi Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Suwandi, Rabu (8/2) mengatakan, bantuan tersebut merupakan program Kementerian Pertanian Ri yang disalurkan ke daerah, untuk meningkatkan kesejahteraan petani, sekaligus menekan kenaikan inflasi akibat tingginya harga cabai nasional.

“Nama kelompok tani sudah kami usulkan, sekarang dalam tahap verifikasi. Sebelum kami usulkan, kami telah meninjau ke lapangan bagaimana kesiapan kelompok tani di setiap kecamatan,” terang Suwandi.
Dalam verifikasi, selain kesiapan lahan, tim juga menilai kesiapan tenaga, sumber air dan kesiapan modal. “Pemerintah tidak sepenuhnya membantu petani dalam permodalan, hanya kelompok tani yang dinilai siap yang akan mendapat bantuan,” tegas Suwandi. “Dari hasil pengamatan kami, tidak ada kelompok tani cabai yang gagal. Tinggal keseriusan dalam merawat kebun cabainya,” pungkasnya.
Sumber riaumandiri.co, Kamis 09 Februari 2017
linked in share button

Leave a comment

Back to Top