Petani dan TNI Lakukan Penanaman Padi Serentak

Petani dan TNI Lakukan Penanaman Padi Serentak

Petani dan TNI Lakukan Penanaman Padi Serentak

No Comments on Petani dan TNI Lakukan Penanaman Padi Serentak

Petani Bungaraya bersama anggota TNI angkatan darat melakukan penanaman padi serentak. Dimana, petani yang selama ini mengalami kekeringan mereka berbahagia karena musim hujan tiba, dan air meluap dipersawahan mereka tanpa mengunakan pompanisasi air.

“Kami sebagai petani Bungaraya sangat terbantu dengan adanya anggota TNI yang telah ikut serta secara relawan membantu kami dalam menanam padi, yang sebelumnya belum pernah ada di kampung ini anggota TNI turun sawah di daerah kami,” kata Iwan, Petani Bungaraya, Minggu (13/12). Ia mengungkapkan, kalau seperti ini, banyak dukungan dari beberapa pihak dalam mengembangkan pertanian, dirinya yakin petani Bungaraya akan makmur.

“Alhamdulilah, banyak sekali dukungan dari pemerintah untuk mengembangkan tanaman padi, sehingga bukan saja Dinas Pertanian yang selalu mensuport, tapi pihak TNI juga demikian, bahkan mereka ikut turun sawah juga,” ungkapnya. Sementara itu, Danramil Bungaraya dan Sabak Auh Nurdin, mengatakan ini merupakan program dari pemerintah yang harus dilaksanakan.

“Ini memang program Jokowi untuk meningkatkan pertanian di Indonesia, dan menjadi swasemda pangan yang bisa dihandalkan.  Untuk itu kita  sangat mendukung dan ikut langsung menyukseskan pertanian di beberapa daerah, khususnya di Kecamatan Sabak Auh, Bungaraya agar bisa selalu meningkat hasil produksinya,” katanya.

Ia berharap, kepada para petani agar terus meningkatkan pertaniannya dan tentunya tidak luput dari bantuan pemerintah yang memudahkan petani untuk menjalankan tugasnya.

“Dan kita lihat sendiri, karena pemerintah sangat perhatian kepada petani, alat mesin tanam, pembajak, pemanen padi semuanya ada dibantu, untuk itu semoga dengan bantuan tersebut petani Bungaraya berhasil dan makmur,” pungkasnya.

Source riaumandiri.co, Selasa,15 Desember 2015 | 09:18:50 WIB|M

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top