Petani Mandau Berhasil Panen Padi

Petani Mandau Berhasil Panen Padi

Petani Mandau Berhasil Panen Padi

No Comments on Petani Mandau Berhasil Panen Padi

Melihat keberhasilan petani padi Kecamatan Sungai Mandau mengolah lahannya disaat panen raya yang dilakukan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si Selasa (39/6) kemarin bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, Kepala Bappeda dan Kadis PU, usai panen dilakukannya Bupati lansung mengintrusikan Kadis yerkait  minta tambah luas lahan pangan.

Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si menyebutkan melihat kondisi sawah di Mandau ini dirinya merasa senang sekali, sebab kerja keras petani pangan yang ada telah membuktikan bahwa Sungai Mandau dapat diandalkan sebagai salah satu kecamatan penghasil pangan yang menjanjikan bagi Kabupaten Siak.
57191384211-panen_raya_2
Maka dari itulah Bupati menegaskan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura setempat dituntut untuk segera menambah luas lahan pangan dari 600 hektar harus ditingkatkan menjadi 1000 hektar.
“Terhadap kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung bagi keperluan petani pangan di Sungai Mandau ini Kepada  Dinas Tanaman Pangan untuk dapat berkoordinasi dengan Dinas PU setempat,” kata Bupati.
Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan holtikultura Ir Hj Robiati  menyebutkan untuk penambahan luas lahan pangan ini akan ditingkatkan lagi sesuai dengan inturksi pak Bupati dan lahan yang diinginkan itu ada, tinggal mengelolakannya saja lagi.
“Kalau melihat kondisi di lapangan padi yang akan dipanen secara keseluruhan untuk di Sungai Mandau ini meningkatnya  cukup luar biasa, jika dibandingkan dengan sebelumnya dan ini menunjukan bahwa pembinaan yang kita lakukan  terhadap petani pangan telah terlaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Sumber siaksatu.com, Kamis,02 Juli 2015 | 10:55:00

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top