PIN Polio Sasar 987 Balita

PIN Polio Sasar 987 Balita

PIN Polio Sasar 987 Balita

No Comments on PIN Polio Sasar 987 Balita

Kecamatan Sungai Mandau dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio menyasar 987 balita. Guna mencapai sasaran yang diharapkan, Pemerintah Kecamatan Sungai Mandau langsung turun ke lapangan memastikan program tersebut sukses. PIN polio merupakan program nasional yang diselenggarakan pada 8 sampai 15 Maret 2016.

Camat Sungai Mandau Irwan Kurniawan MM mengatakan bahwa Indonesia punya target 2018 bebas polio dan dari pemerintah kecamatan akan berusaha maksimal agar tidak ada masyarakat yang terkena polio.

“Kami menganggap ini program penting karena kami langsung turun lapangan memastikan program ini sukses,”ungkapnya.

Penyakit polio ini penyakit yang berbahaya dan harus dicegah. Saat ini sasaran di Kecamatan Sungai Mandau sekitar 987 balita untuk PIN polio. Dalam hal ini, sosialisasi telah dilakukan kepada masyarakat bersama pihak terkait seperti dinas kesehatan.

Karena itu, camat Irwan mengajak masyarakat harus bersama-sama melakukan pencegahan, jangan ada masyarakat yang terkena polio, karena penyakit ini berbahaya.

Dia berharap bagi masyarakat atau orangtua yang memiliki anak balita belum di PIN Polio agar segera membawanya untuk diimunisasi sehingga nanti anak-anak bebas dari penyakit Polio.

“Kami berharap melalui program nasional PIN Polio, anak-anak di Kecamatan Sungai Mandau khususnya terbebas dari penyakit polio,” harapnya.

 

Sumber riaupos.co, Kamis 10 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top