PKS Harus Bermitra Petani Tempatan

PKS Harus Bermitra Petani Tempatan

PKS Harus Bermitra Petani Tempatan

No Comments on PKS Harus Bermitra Petani Tempatan

Setiap pengusaha yang melakukan investasi pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) harus bermitra dengan warga tempatan. Hal ini menyusul adanya pengajuan izin pembangunan PKS dari beberapa pengusaha.

“Saya sudah sampaikan pada manajemen perusahaan agar mereka bekerja sama dengan  masyarakat tempatan,” kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, belum lama ini.

Ia menyebutkan, sehubungan dengan  telah disetujuinya izin tersebut,  perusahaan tersebut telah menyatakan komitmennya, agar bermitra dengan masyarakat.

Artinya ada bagian untuk masyarakat sesuai dengan porsinya untuk mendapatkan lahan plasma. Kami juga telah membuat kebijakan agar pembangunan pabrik kelapa sawit selanjutnya diarahkan ke wilayah Siak.

Keberadaan PKS ini sebut dia akan memberikan banyak kebaikan terhadap perekonomian masyarakat, begitu juga dengan pembangunan.

Selain itu, pemkab juga telah menyiapkan titik-titik lokasi pembangunan bagi pengusaha yang berminat membangun PKS. Ini dilakukan agar terjadi pemerataan pembangunan, perekonomian masyarakat dan kemajuan serta meminimalisir kerusakan jalan.
“Jika menumpuk pada satu kawasan akan timpang,” kata dia.

 

Sumber riaupos.co, Jumat 08 April 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top