PLN Berharap PLTG Sungai Rawa Segera Beroperasi

PLN Berharap PLTG Sungai Rawa Segera Beroperasi

PLN Berharap PLTG Sungai Rawa Segera Beroperasi

No Comments on PLN Berharap PLTG Sungai Rawa Segera Beroperasi

Untuk memenuhi kebutuhan listrik di 131 desa, PLN Rayon Siak berharap PLTG di Desa Sungai Rawa, Sungai Apit segera beroperasi. Sebab, hanya dengan PLTG, semua warga Siak dapat menikmati listrik, khususnya di pedesaan.

“Jika 14 mesin pembangkit PLTG dapat beroperasi, tentu semua kebutuhan listrik dapat terpenuhi. Sebab, satu mesin memiliki kapasitas 2 Mw, apabila semua mesin aktif. Bahkan, masih bisa membantu daerah lainnya, seperti Meranti,” kata Kepala PLN Rayon Siak Zulhardi, Senin (11/1). Kendati PLN sudah melakukan uji coba terhadap 6 dari 14 mesin PLTG Sungai Rawa, namun hingga kini energi yang dihasilkan belum dapat disambungkan ke mesin untuk diteruskan ke rumah-rumah masyarakat.

“Kita terus melakukan pengetesan, kita terus berupaya agar PLTG segera beroperasi, tapi teknisnya tak semudah yang dibayangkan banyak orang,” ujarnya. Kapasitas PLN Rayon Siak saat ini hanya 10 Mw. Tentu dengan daya sebesar itu tidak mampu memenuhi kebutuhan di 14 kecamatan. Dengan beroperasinya PLTG dapat memenuhi semua keinginan warga, sehingga Siak terang benderang. Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Siak Amin Budyadi mengatakan, rasio elektrifikasi PLN di Siak per September 2015 mencapai 57,04 persen.”Tentu kita sangat berharap agar PLTG Sungai Rawa segera beroperasi, karena dengan cara itu persoalan listrik di Siak dapat teratasi,” pungkasnya.

 

Sumber riaupos.co, Selasa 12 Januari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top