Polres Siak Gelar Acara Istighosah dan Tabligh Akbar di Halaman Mapolres Siak

Polres Siak Gelar Acara Istighosah dan Tabligh Akbar di Halaman Mapolres Siak

Polres Siak Gelar Acara Istighosah dan Tabligh Akbar di Halaman Mapolres Siak

No Comments on Polres Siak Gelar Acara Istighosah dan Tabligh Akbar di Halaman Mapolres Siak

Dayun – Dalam acara tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Polres Siak Ahmad David beserta jajarannya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lukman, Anggota DPRD Muhtarom Camat Dayun, Camat Kerinci Kanan, Camat Lubuk Dalam, Kyai, santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kabupaten Siak, Senin malam (25/02/2019).

Dalam Sambutannya Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengatakan, kegiatan tabligh akbar ini bertujuan untuk menciptakan suasana Pemilu damai agar masyarakat terhindar dari berita hoax (bohong), ujaran kebencian dan fitnah yang tentunya menuju Pemilu yang damai tanpa saling hujat antara masyarakat lain dengan situasi politik saat ini.

“Tabligh akbar ini juga untuk mendoakan agar negeri ini tetap baik dalam bingkaian NKRI dan menjaga Kebhinekaan berdasarkan Pancasila, nilai-nilai keislaman dan tetap merajut ukhuwah”, ucap Alfedri.

Ia juga menyarankan agar masyarakat tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoax (bohong), dengan mencari-cari titik kesalahan orang. Ia mengatakan jadilah orang yang bisa memperbaiki dirinya sendiri.

Di kesempatan yang sama Polres Siak Ahmad David mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pesta demokrasi di Siak berjalan dengan baik. Namun hal tersebut perlunya bantuan seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Di akhir acara dilaksanakan Deklarasi Damai yang dibacakan oleh Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Lukman dan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Sumber : MC Kab. Siak, 26 Februari 2019 (Rby)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top