Polsek Siak Sosialisasi Tatib Lalin dan Kenakalan Remaja di SMK Al-Fath

Polsek Siak Sosialisasi Tatib Lalin dan Kenakalan Remaja di SMK Al-Fath

Polsek Siak Sosialisasi Tatib Lalin dan Kenakalan Remaja di SMK Al-Fath

No Comments on Polsek Siak Sosialisasi Tatib Lalin dan Kenakalan Remaja di SMK Al-Fath

Kepolisian Sektor (Polsek) Siak melakukan sosialisasi tata tertib lalu lintas (tatib lalin) dan kenakalan remaja di SMK Al-Fath. Dalam sosialisasi tersebut, Kanit Lantas Polsek Siak HS Harefa didampingi Brigadir Hanafi dan Brigadir Adrian melakukan apel pagi bersama siswa dan para guru di sekolah tersebut, Senin (1/8/16).

Harefa menjelaskan bahwa penanaman disiplin berlalu-lintas terhadap siswa didik tingkat SMK merupakan penyalamatan anak bangsa, sebagaimana mana merupakan program jangka panjang yang harus ditumbuh-kembangkan dan dilakukan secara berkesenambungan.

” Dalam hal ini siswa maupun siswi agar selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada saat berkendara,” harap Harefa.

Adapan dalam sosialisasi ini tambahnya, menjabarkan tentang Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang bagaimana disiplin berlalu-lintas dan angkutan jalan.

Dalam UUD tersebut, secara garis besarnya tetap mengedepankan dan keselamatan berlalu-lintas Nomor satu sambungnya.

” Selain itu guna sosialisasi ini juga mengajarkan tertib dalam berlalu lintas, Polsek Siak juga memberikan himbauan kehatian akan kenakalan remaja, yang begitu meningkat dengan pengaruh lingkungan yang begitu kuat, apalagi pantauan orang tua yang begitu minim, konvoi-konvoi kemana-mana dan melakukan balapan liar yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain,” terangnya.

Ia juga berharap apa yang telah mereka sampaikan bisa menjadi acuan maupun benteng pagi para siswa didik baik dalam pergaulan maupun dalam kehidupan mereka, sebab para pelaku tiap tahunnya kerap cenderung mengalami kenaikan.

Sementara itu,  Kepala SMK Kesehatan Al Fath Siak Abdul Kadir mengakui menyambut baik atas edukasi yang diberikan pihak kepolisian, sebab kegiatan rutin Polsek Siak dengan gencar bersosialisasi dan prihatin terhadap kenakalan remaja serta peduli atas kesalamatan masyarakat dengan menerapkan tertib lalu lintas.

Sumber infosiak.com, Kamis 04 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top