Porkab 2015 Ditiadakan, Atlet Diimbau Tetap Berlatih

Porkab 2015 Ditiadakan, Atlet Diimbau Tetap Berlatih

No Comments on Porkab 2015 Ditiadakan, Atlet Diimbau Tetap Berlatih

Ketua Koni Kabupaten Siak Amzar mengimbau para atlet agar tetap semangat dalam berlatih. Hal itu disampaikan, terkait ditiadakannya Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) tahun 2015 ini, mengingat dana Koni Kabupaten Siak yang dikurangi karena menurunya harga minyak.

“Memang untuk Porkab tahun 2015 ini kita cancel karena anggarannya tidak ada. Namun, walaupun Porkab tidak ada tahun ini, masih ada Kejuaraan Cabang Olah Raga (Kejurcab). Jadi untuk atlet-atlet masih akan ada dipertandingkan dengan mengikuti event Kejurcab tersebut, sehingga diharapkan tetap semangat berlatih untuk menggali prestasi yang gemilang,” ujar Amzar, Selasa (28/7).

Di samping masalah anggaran, Amzar juga mengatakan pelaksanaan Porkab ditiadakan tahun ini juga dikarenakan waktu yang tidak memungkinkan, disebabkan banyaknya kegiatan di Siak, seperti Tour de Siak, sepatu roda dan kegiatan lainnya.

“Yang dapat kita lakukan saat ini adalah melaksanakan kegiatan Kejurcab olahraga, di antaranya cabang takraw, volly, basket, pencak silat, tarung derajat, karate, bulu tangkis, sepak bola dan lainnya dan dipersilahkan untuk melakukan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Amzar menyebutkan, untuk melasanakan kegiatan Porkab membutuhkan dana sekitar Rp. 3 miliar. “Untuk anggaran Porkab itu Rp. 3 milliar, dan tahun ini tidak ada sama sekali. Tapi untuk tahun 2016 baru akan diadakan karena untuk persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2017,” pungkasnya.

Sumber riaumandiri.co, Rabu 29 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top