Posko Idul Fitri Minas-Kandis Ditinjau

Posko Idul Fitri Minas-Kandis Ditinjau

No Comments on Posko Idul Fitri Minas-Kandis Ditinjau

Bupati Siak H Syamsuar MSi meninjau posko Idul Fitri dan Puskesmas Kecamatan Minas dan Kandis yang lokasinya dekat dengan jalan raya.

Hasil pantauan di lapangan jalan raya Minas-Kandis termasuk rawan Lakalantas. Untuk itu Puskesmas berada di lokasi tersebut agar buka 24 jam. Dalam tinjauan tersebut bupati didampingi Wakil Bupati H Alfedri, Ketua DPRD Indra Gunawan dan Kapolres AKBP Ino Harianto SIK, Sabtu (4/7).

Juga hadir staf Balai Pemeliharaan Prasarana Jalan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Ahyar Nasution, Ketua Bappeda H Yan Prana Jaya, Kadis Bina Marga Siak Irving Kahar, Kadis Kesehatan Tony Chandra, Kadis Perhubungan dan Infokom Kaharudin.

Bupati dan rombongan melakukan meninjau ke ruas jalan yang rusak dan membahayakan bagi pengguna jalan di Km 49 Minas Barat. Tahun ini juga akan diperbaiki jalan melalui dana APBN dan dipasang rambu-rambu lalu lintas guna mengurangi Lakalantas.

Bupati mengatakan selaku pemerintah merasa senang tentunya terhadap pembangunan jalan lintas ini. Oleh karena itu lanjutnya, bersama unsur Muspida, Kapolres dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum turun langsung untuk meninjau seperti apa mekanisme saat jalan ini akan dibangun. Diharapkan masyarakat setempat bisa mendukung penuh hal ini demi kelancaran lalu lintas juga.

‘’Untuk jalan raya Kandis tersebut akan dibangun dua jalur, apabila masyakarakat Kandis mau membebaskan lahannya untuk pelebaran jalan. Pembangunannya menggunakan dana APBN,’’ jelas Bupati.

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Ino Harianto SIK mengharapkan dalam pengerjaan jalan tersebut nanti bisa berjalan dengan aman dan tidak ada hambatan. Diharapkan pembangunan jalan itu nantinya semua berjalan dengan lancar seperti yang sudah dirapatkan oleh Upika dan pihak perusahaan sendiri. ‘’Kita juga akan lakukan kerjasama dengan PJR Polda Riau dalam hal ini untuk kelancaran pengalihan. Selama jalan tersebut dilakukan pembangunan, arus lalu lintas akan dialihkan ke jalur lain,’’ ungkapnya.

Usai tinjauan tersebut, Bupati Siak H Syamsuar bersama H Alfedri dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan serta Camat Kandis Indra Atmaja menyerahkan bantuan kepada warga Kelurahan Kandis Kota dan Libo Jaya, Kecamatan Kandis yang rumahnya terbakar beberapa waktu yang lalu.

Sumber riaupos.co, Selasa 07 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top