Praktik Mengemudi Polres Punya Lapangan Sendiri

Praktik Mengemudi Polres Punya Lapangan Sendiri

Praktik Mengemudi Polres Punya Lapangan Sendiri

No Comments on Praktik Mengemudi Polres Punya Lapangan Sendiri

Setelah satu bulan pindah dari lokasi lama, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) kini memiliki lapangan praktik mengemudi baru, tepatnya di halaman Kantor Camat Tualang lama. Sebelumnya pelayanan kepengurusan SIM diselenggarakan di kantor Polsek Tualang.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Galih Apria melalui kanit Reg Ident Ipda Siswoyo didampingi Baur SIM Aiptu Khairul, Rabu (11/5) menjelaskan, lapangan praktik baru ini dibangun sebagai wujud keseriusan pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Siak.

“Di lokasi sebelumnya memang sudah ada lapangan praktik, namun belum sempurna. Selain untuk ujian saat pengurusan SIM, lapangan ini juga bisa digunakan sebagai sarana pembelajaran bagi anak didik,” ujar Khairul.

Diharapkan dengan lapangan praktik mengemudi yang baru ini peserta ujian mengemudi bisa lebih memahami tentang ketertiban lalulintas, dan menjadi pengemudi yang bisa mengutamakan keselamatan peribadi serta pengendara lain.

Ia mengajak masyarakat terutama pelajar di Kabupaten Siak yang ingin belajar atau melakukan Safety Riding bisa langsung datang ke kantornya, guna mendapat bimbingan.

“Bagi sekolah yang ingin bekerja sama dengan kami bisa diakomodir, karena anak usia sekolah penting memahami Safety Riding,” imbuhnya. Berita ini Dikutip Dari Riaumandiri.

Sumber : Siakkab.go.id Jumat 13 Mei 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top