Pramuka Kwarran Bungaraya Imbau Penegak Aktif di Kegiatan Saka

Pramuka Kwarran Bungaraya Imbau Penegak Aktif di Kegiatan Saka

Pramuka Kwarran Bungaraya Imbau Penegak Aktif di Kegiatan Saka

No Comments on Pramuka Kwarran Bungaraya Imbau Penegak Aktif di Kegiatan Saka

Da lam rangka meningkatkan gerakan pramuka di Kecamatan Bungaraya, khususnya pramuka penegak, baik penegak Bantara maupun penegak Pandega, pengurus Kwarran Bungaraya mengimbau agar semua penegak bisa aktif di semua Saka (Satuan Karya).

Hal ini diterapkan agar generasi  pramuka di Bungaraya terus berkembang dan aktif disegala kegiatan dan di segala bidang.

Hal ini disampaikan Ka Kwarran Bungaraya yang sekaligus sebagai Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Bungaraya Aan Darlis Azwar melalui Seketaris Kwarran Bungaraya Ridwa Spd kepada Haluan Riau, Jumat (18/3).

Ia mengatakan, para generasi gerakan pramuka Kecamatan Bungaraya saat ini sangat membutuhkan berbagai kegiatan untuk bekal mereka di setiap SAKA, dimana, para penegak ini dengan tidak aktifnya mengikuti kegiatan SAKA, mereka banyak yang ngganggur dan kurang kreatif dalam mengembangkan gerakan pramuka.

“Untuk itu, kita sebagai pengurus gerakan pramuka Kwarran Bungaraya selalu berharap kepada adek-adek penegak agar dapat mengikuti dan bergabung disetiap SAKA yang mereka inginkan, seperti yang ada saat ini SAKA Bayangkara dan SAKA Bakti Husada, namun saka yang lainnya masih belum ada.

Untuk itu dengan adanya SAKA ini kita menghimbau agar para penegak bisa mendaftrakan diri untuk latihan di SAKA yang sudah ada,” kata Ridwan yang juga menjabat sebagai kakak pembina dan guru di SDN Negeri 1 Buatan Lestari itu.

Ketika ditanya, memangnya ada berapa saka di Kecamatan Bungaraya ini, ia menjawab. banyak. Namun yang banyak itu tidak aktif semua.

“SAKA di Bungaraya  selain SAKA Bhayangkara, Bhakti Husada sangat banyak yang tidak aktif. Di antaranyan, SAKA Wirakartika, Taruna Bumi, Widya Budaya Bhakti, Kencana, Kalpataru.

Jadi kalau SAKA-SAKA ini bisa aktif tentunya akan menambah wawasan bagi anggota pramuka, kususnya Pramuka Bungaraya untuk masa depan mereka nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran Bungaraya Masrudin  juga mengungkapkan, anggota DKR banyak sekali yang belum bergabung di SAKA, sehingga ilmu yang mereka dapat hanya sebatas pengalaman dipramuka saja.

” Untuk itu kami sangat mendukung sekali kegiatan atau program yang di canangkan oleh Kakwarran Bungaraya untuk membangun dan meningkatkan ketrampilan dan ilmu kepramukaan terhadap adik-adik penegak.

Semoga program SAKA yang akan dikembangkan di kecamatan bungaraya berjalan dengan lancar untuk bekal adik-adik pramuka,”pungkasnya.

 

Sumber riaumandiri.co.id, Senin 21 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top