Presiden Batal Hadir, Pemerintah Gelar Rapat Matangkan Persiapan Kedatangan Wapres di Siak

Presiden Batal Hadir, Pemerintah Gelar Rapat Matangkan Persiapan Kedatangan Wapres di Siak

Presiden Batal Hadir, Pemerintah Gelar Rapat Matangkan Persiapan Kedatangan Wapres di Siak

No Comments on Presiden Batal Hadir, Pemerintah Gelar Rapat Matangkan Persiapan Kedatangan Wapres di Siak

Terkait pembatalan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Riau dan khususnya di kabupaten Siak untuk menghadiri Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia 2016 karena mempunyai beberapa kesibukan. Pemerintah mengutus Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) untuk menggantikan Presiden, Rencana kedatangan JK ke Siak membuat Pemerintah Kabupaten Siak Sibuk mempersiapkan segala sesuatu dengan maksimal termasuk masalah pengamanan.

Untuk membahas berbagai persiapan menyambut kedatangan JK tersebut, Pemerintah Provinsi menggelar rapat persiapan bersama Forkompinda dan Pemerintah Kabupaten Siak selaku tuan rumah, Selasa (19/7/16). Rapat yang merupakan kelanjutan dari rapat-rapat sesudahnya tersebut di ikuti oleh Paspampres dan Protokol Wapres.

Ketua Panitia Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia Ilyas mengatakan, ini merupakan salah satu hal yang menghebohkan. Karena biasanya Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dilaksanakan di Istana Presiden yang berada di Jakarta dan Bogor, sedangkan untuk tahun ini peringatan Hari Lingkungan Hidup di laksanakan di Kabupaten Siak.

“Pada kesempatan itu juga akan dilaksanakan penandatangan MOU oleh Lima Menteri terkait tentang Pendidikan Lingkungan Hidup dan Peletakan batu Pertama pembangunan Tugu Peringatan Penyerahan Kesultanan Siak kepada Pemerintah Republik Indonesia,” terang Ilyas

Selain kegiatan tersebut, nantinya juga akan ada penaburan benih ikan patin berjumlah 100.000 ekor yang akan di lepas oleh Wapres Jusuf Kalla di sungai Siak dan Penaburan benih ikan arwana yang berjumlah 50 ekor oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Taman Nasional Zamrud.

Bupati Siak Syamsuar pada saat itu menyebutkan persiapan-persiapan yang telah di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak, ia menjelaskan bahwa semuanya sudah dipersiapkan dengan sebaik mungkin, salah satunya adalah tempat shalat jum’at Wakil Presiden yakni di Mesjid Sultan Syarif Hasyim komplek Islamic Center.

Selain Syamsuar, rapat tersebut juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah, Kadiskes Tony Chandra, Kepala BKD Lukman dan PLT Kabag Humas Budhi Yuwono.

Sumber infosiak.com, Selasa 19 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article BMKG Deteksi 11 Titik Panas di Riau

Next Article » DKPP Siak Terus Tingkatkan Kebersihan Kota

linked in share button

Leave a comment

Back to Top