Presiden Jokowi Lantik 720 TNI-Polri

Presiden Jokowi Lantik 720 TNI-Polri

Presiden Jokowi Lantik 720 TNI-Polri

No Comments on Presiden Jokowi Lantik 720 TNI-Polri

Presiden Joko Widodo melantik 720 perwira TNI-Polri. Empat orang perwira remaja (Praja) dari Akademi TNI dan Akademi Kepolisian meraih Anugerah Adhimakayasa. Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri tahun 2016 dilakukan di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa (26/7/2016). Acara pelantikan dihadiri pula orangtua perwira dan keluarganya. Presiden Jokowi didampingi oleh ibu negara Ny Iriana Joko Widodo. Hadir pula Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan semua Kepala Staf Angkatan dan Kapolri serta Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Empat lulusan terbaik dari Akademi TNI dan Akpol langsung dilantik oleh Presiden. Dari Akmil, lulusan terbaik yang memperoleh Anugerah Adhimakayasa adalah Letda Inf Tri Ageng Widhi Nugroho S.T. Han. Tri Ageng, lahir 9 Maret 1992. Dia alumnus SMA 1 Purworejo putra dari Suparno dan Ny Jami, alamat Pituruh Purworejo.

AAL, Letda Laut (P) Anka Samudera S.T. Han. Putra dari Prasetyo dan Ny RA Arnita Savitri asal Padalarang, Jabar. Dia alumnus SMA Taruna Nusantara, kelahiran Surabaya 15 November 1993. AAU Letda (Tek) Juliar Dwidya Firmansyah, S.T. Han putra H. Didik Wahyu dan Ny Mariatul Kiptiyah, asal Tuban Jatim. Dia alumnus SMA Taruna Nusantara, kelahiran Tuban, 2 Juli 1992. Akpol Ipda Nahal Rizaq S.Tr.K asal SMA 2 Bandar Lampung. Putra dari Azhari Alamsyah dan Ny Rofiah itu kelahiran Kalianda 13 Mei 1994.

Jumlah seluruhnya dari tiga Akademi TNI yang lulus sebanyak 420 orang. Akmil sebanyak 221 orang. Akademi Angkatan Laut (AAL) sebanyak 91 orang. Akademi Angkatan Udara (AAU) sebanyak 108. Akademi Kepolisian sebanyak 300 orang. Selain menyandang pangkat Letnan Dua (letda) dan Inspektur Polisi Dua (Ipda), mereka juga menyadang gelar akademik S.T.Han (Sarjana Terapan Pertahanan) untuk Akademi Angkatan dan S.Tr.K (Sarjana Terapan Kepolisian).

Lama pendidikan yang ditempuh para perwira remaja itu selama lebih kurang 4 tahun. Untuk akademi TNI belum meluluskan taruni karena baru menerima taruni pada tahun 2013. Sedangkan Akpol dari 300 orang itu terdiri 251 taruna dan 49 taruni.

Hadir dalam acara itu Danjen Akademi TNI, Mayjen Bayu Purwiyono, Gubernur Akmil Mayjen Hartomo, Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, Gubernur AAL Mayjen (Mar) Guntur I.C. Lelono dan Gubernur Akpol Irjen Anas Yusuf. Bertindak sebagai komandan upacara Kol Inf Joko Andogo, lulusan Akmil tahun 1989. Jabatan sehari-hari adalah Komandan Resimen Chandradimuka Akademi TNI.

Sumber, Detik.com Selasa 26 Jul 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top