Presiden Minta Semua Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

Presiden Minta Semua Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

Presiden Minta Semua Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

No Comments on Presiden Minta Semua Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo meminta semua pihak agar fokus pada pembangunan infrastuktur. “Saya minta agar semua fokus pada infrastruktur, jangan mau mengerjakan semuanya. Kalau tidak fokus, tidak akan terasa hasilnya.” tegas Jokowi pada acara Indonesia Infrastructure Week 2016, di Jakarta Convention Center, Rabu (9/11/2016).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Presiden bahwa pemerintah telah melakukan pemotongan anggaran untuk dialihkan untuk pembangunan infrastruktur. “Pemotongan anggaran perjalanan dinas dan rapat dari 46 Triliun menjadi 23 Triliun, ternyata tidak berdampak apa-apa. Yang rapat tetap rapat, yang jalan tetap jalan.” jelasnya.

Terkait pembangunan infrastruktur tersebut, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat agar kerja tidak cuma 1 shift tapi 3 shift. “Kalau tidak begitu, kita tidak bisa mengejar ketertinggalan infrastruktur.” ungkap Jokowi.

Pada akhir sambutannya Jokowi menyatakan bahwa ada tiga penyebab utama ketertinggalan Indonesia yaitu Korupsi, Inefisiensi dan Infrastruktur. Selain itu Presiden juga berpesan agar pemberatasan pungli tetap konsisten dilaksanakan agar ekonomi biaya tinggi bisa ditekan.

 

Sumber kominfo.go.id, Rabu 09 November 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top