Program Indonesia Pintar Sangat Bermanfaat Untuk Pendidikan di Siak

Program Indonesia Pintar Sangat Bermanfaat Untuk Pendidikan di Siak

Program Indonesia Pintar Sangat Bermanfaat Untuk Pendidikan di Siak

No Comments on Program Indonesia Pintar Sangat Bermanfaat Untuk Pendidikan di Siak

Siak – Kata M. Rofiudin siswa SMAN 1 Siak saat memberikan testimoni manfaat dana Beasiswa PIP kepada Sekjend Kemendikbud pada acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Pentas Siak Bermadah, Minggu (10/03/2019).

“Terima kasih kepada pemerintah, semoga program ini dapat terus berlanjut sehingga membantu masyarakat yang kurang mampu”, imbuhnya.

Saat ditanya cita-cita oleh pak Sekjend, Rofi menjawab dengan lantang ingin menjadi Menteri Pendidikan. Jawaban itu disambut tepuk tangan seluruh pejabat yang hadir.

“Mudah-mudahan cita-cita ananda kita ini bisa terwujud”, kata Sekjend Kemendikbud Didik Suhardi.

Kata Didik, kedepan harus ada dari Siak ini lahir seorang menteri yang bisa membawa harum Negeri Istana ini.

Atas pengakuan tersebut, Rofi diberi hadiah sepeda yang langsung diserahkan oleh Sekjend Kemendikbud.

Menurut informasi yang dihimpun, pihak Kemendikbud Tahun Anggaran 2019 memberikan bantuan untuk Kabupaten Siak sebesar Rp 236,5 miliar. Nilai bantuan tersebut diberikan tergantung usulan dari masing-masing daerah.

Dengan rincian; Program Indonesia Pintar 14.1 M, dana BOS 100 M, DAK fisik SD dan SMP 19.4 M, tunjangan khusus guru 10 M, tunjangan profesi guru 80.1 M, tambahan penghasilan guru 1.7 M, bantuan operasional Paud 8.3 M, bantuan operasional kesetaraan 1 M dan BOP Museum dan Taman Budaya Rp 450 juta.

Pada kesempatan itu diserahkan secara simbolis Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar SD, SMP, SMA dan masing masing sekolah menerima sebanyak 250 kartu. Dengan nilai Rp 450 ribu untuk SD, Rp 750 ribu untuk SMP dan untuk SMA Rp 1 juta.

Sumber : MC Kab. Siak, 11 Maret 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top