Promosi Wisata, Bujang-Dara Siak Harus Bisa Bahasa Inggris

Promosi Wisata, Bujang-Dara Siak Harus Bisa Bahasa Inggris

Promosi Wisata, Bujang-Dara Siak Harus Bisa Bahasa Inggris

No Comments on Promosi Wisata, Bujang-Dara Siak Harus Bisa Bahasa Inggris
Bupati Siak Syamsuar mengatakan kalau jadi Bujang-Dara harus bisa menguasai bahasa asing sebab untuk menjadi duta wisata modal minimalnya harus bisa berbahasa inggris untuk mempromosikannya ke tingkat internasional.

“Bujang dan Dara nantinya harus mampu menguasai Bahasa Inggris, sebab untuk menjadi duta wisata modal yang harus dimiliki salah satunya penguasaan bahasa asing. Berbagai kegiatan dibuat untuk promosikan daerah,” ujar Bupati Siak Syamsuar di Siak, Rabu.
Lebih lanjut dia katakan dengan adanya berbagai kegiatan yang dibuat,  Kabupaten Siak lebih dikenal luas hingga ke mancanegara. Disitulah peran duta wisata mempromosikan dan mempresentasikan kepada orang-orang dari berbagai wilayah dan berbagai negara.
“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi segala pihak yang terkait dalam acara pemilihan bujang dan dara Siak Tahun 2016 ini,” ucapnya.
Sebagai informasi, pemilihan Bujang-Dara 2016 Kabupaten Siak berlangsung Selasa malam (6/9). Ajang ini sudah menjadi agenda tahunan untuk mencari bibit-bibit baru untuk menjadi penggerak dalam mempromosikan wisata daerah. Dari 28 peserta yang masuk dalam finalis, terpilihlah Yonata Mandala Putra dan Sri Lingga Handayani sebagai sang juara Bujang-Dara Siak 2016.
Dari hasil penilaian para juri, untuk peringkat harapan II diraih oleh Bujang Juniardi Satria dari Kecamatan Mandau dan Dara Puja Febri Tania dari Kecamatan Sungai Apit dan untuk peringkat harapan I diraih oleh Bujang M Ilham Hafis dari kecamatan Sabak Auh dan Dara Puan Nabila dari Kecamatan Pusako.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak Hendrisan menyampaikan ajang pemilihan bujang dan dara merupakan media seleksi dalam membina dan menciptakan generasi muda yang memiliki semangat, potensi dan cita-cita yang tinggi dalam memajukan pariwisata negeri istana tersebut.
“Sebelum pelaksanaan malam final pemilihan kemarin seluruh peserta yang berjumlah 28 bujang dan dara diutus dari empat belas kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Sebelumnya telah dikarantina tiga hari di Hotel Yasmin Siak,” tutupnya.
Sumber antarariau.com, Rabu 07 September 2016
linked in share button

Leave a comment

Back to Top