PT Arara Abadi Gelar Panen Padi Perdana

PT Arara Abadi Gelar Panen Padi Perdana

PT Arara Abadi Gelar Panen Padi Perdana

No Comments on PT Arara Abadi Gelar Panen Padi Perdana

Rencana pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan di Tanah Air, idealnya mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk pihak swasta. Hal itulah yang saat ini tengah diwujudkan PT Arara Abadi (Sinarmas Forestry). Upaya itu diwujudkan melalui program Desa Masyarakat Peduli Api (DMPA). Dalam hal ini, PT Arara Abadi bersama Pemerintah Kecamatan Sungai Mandau, kampung dan petani, berupaya membangun areal persawahan produktif. PT Arara Hasilnya juga memuaskan.

 

Upaya yang telah dirintis bersama-sama, PT Arara akhirnya diwujudkan dengan melakukan panen padi perdana di lahan seluas 20 hektare di persawahan Kampung Muara Bungkal, Kecamata Sei Mandau, Kabupaten siak, Rabu (10/8). Panen padi perdana ini berhasil dengan sukses. Untuk setiap hektare areal sawah, bisa menghasilkan gabah hingga 7 ton.

 

Program yang akan terus berlanjut ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah operasional perusahaan dan juga dalam rangka mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam swasembada pangan. Turut hadir dalam acara panen perdana ini, Camat Sei Mandau Irwan Kurniawan, Kuasa Direksi PT Arara Abadi Edi Haris, Pimpinan CSR Undang, Kepala BPPM Jos Rinaldy, Humas Arara Abadi dan Penghulu Muara Bungkal Asril Amran. Edi Haris, Kuasa Direksi Arara Abadi, menyampaikan, panen padi perdana ini merupakan program DMPA Sinar Mas.

 

Hasilnya cukup memuaskan dan programnya akan terus berlanjut. “Hasil dari panen perdana ini bisa dikatakan sesuai dengan harapan kita. Sehingga kita bertekad untuk melanjutkan program ini. Mudah-mudahan ke depan, dengan berbagai perbaikan yang kita upayakan, hasilnya bisa lebih baik lagi,” ujarnya. Lebih lanjut, Edi menerangkan, Program DMPA ini tidak hanya berbasis pertanian, juga peternakan dan perikanan. Dalam hal ini, pihaknya perusahaan akan berkoordinasi dengan camat, untuk menentukan program apa yang paling cocok untuk diterapkan pada suatu kawasan.

 

Menurutnya, pihak perusahaan ingin juga peran aktif pemanfaat program ini bisa dikembangkan, terutama bagi petani yang belum mendapatkan pemanfaat. “Program ini sistem bergulir, maka bagi pemanfaat yang belum dapat akan kita gulirkan,” paparnya. Camat Sei Mandau Irwan Kurniawan mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan terhadap masyarakatnya.Bantuan yang diberikan perusahaan ini tidak hanya persawahan, namun juga ada peternakan dan perikanan, usaha kecil, holtikultura dan lainnya. “Juga adanya pembinaan untuk mendampingi masyarakat yang mendapatkan pelatihan,” ujarnya.

 

Hal senada juga disampaikan Penghulu Muara Bungkal Asri Amran. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan dengan adanya program DMPA ini. “Program ini sangat membantu masyarakat. Kita berharap program ini terus berkelanjutan,” harapnya.

 

Sumber riaumandiri.co, ;Kamis 11 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top