Puskesmas se-Kabupaten Siak Terapkan Pelayanan Ramah Anak

Puskesmas se-Kabupaten Siak Terapkan Pelayanan Ramah Anak

Puskesmas se-Kabupaten Siak Terapkan Pelayanan Ramah Anak

No Comments on Puskesmas se-Kabupaten Siak Terapkan Pelayanan Ramah Anak

Siak – Advokasi Penerapan Model Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas merupakan kegiatan yang sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Siak sebagai KLA yang telah diraih melalui penghargaan Kabupaten Layak Anak tiga tahun berturut-turut.

Hak anak merupakan hak wajib yang harus dipenuhi dan dilindungi dengan rasa nyaman dan aman terutama hak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik untuk meningkatkan tumbuh kembang anak secara optimal. Sebagai Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Siak sangat konsen terhadap kebutuhan anak seperti penyediaan sarana dan prasarana umum yang layak anak.

Hal ini yang diungkapkan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Drs. H. Jamaludin saat membuka secara resmi kegiatan Advokasi Penerapan Model Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas se Kabupaten Siak yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Siak di Hotel Harmoni Siak, Selasa (10/4/2018).

Ir. Bakhtiar Effendi, MM, Kabid Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Siak dalam laporannya di awal acara menyampaikan bahwa, salah satu indikator KLA atau Kabupaten Layak Anak adalah pemenuhan kebutuhan kesehatan anak dengan Puskesmas sebagai lini terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan layak anak.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesamaan persepsi Puskesmas se Kabupaten Siak dalam memberikan pelayanan ramah anak untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan kesejahteraan anak.

Advokasi yang diikuti oleh 47 orang peserta dari Unsur OPD terkait, Puskesmas dan unsur lain yang berkaitan dalam upaya pemenuhan kebutuhan layak anak diarahkan supaya setiap peserta dapat mengambil semua ilmu dan informasi dari setiap nara sumber untuk terus memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan dan pemenuhan hak anak dan memberikan perhatian yang serius terhadap setiap isu yang berkaitan dengan anak.

Kegiatan ini turut pula dihadiri Asisten Deputi Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Drs. Hendra Djamal, M.Si dan rombongan sebagai narasumber.

Sumber Mediacenter.siakkab.go.id
Reporter EQ
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr*

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

Back to Top