Rafi Datang Menemui Alfedri, Siapa Rafi?

Rafi Datang Menemui Alfedri, Siapa Rafi?

Rafi Datang Menemui Alfedri, Siapa Rafi?

No Comments on Rafi Datang Menemui Alfedri, Siapa Rafi?

Siak – Perasaan deg-degan dan gelisah diakui Muhammad Rafi saat ingin berjumpa dan memberikan buku karyanya kepada orang nomor satu di Kabupaten Siak. Setelah 30 menit berlalu akhirnya ia pun bisa berjumpa dengan Bapak H. Alfedri di ruang kerjanya.

Kedatangan Rafi disambut senyum khas Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Kamis (14/03/2019) siang. “Apo cito” kata Alfedri dengan logat Melayu Siak kepada Rafi. Dengan spontan pria 36 tahun itu menjawab, “ini Pak, nak ngasi buku, hasil tulisan sayo”, tutur Rafi.

Mantap nih, kata Alfedri sembari menyalami Rafi. “Terima kasih telah memberikan saya buku”, sebut suami Rasidah itu.

Diakui Alfedri, sejak dari sekolah dasar dirinya sudah hobi membaca. Ia selalu membaca jika ada kesempatan disela-sela bermain dengan kawan-kawannya.

Alfedri berharap, anak-anak Siak rajin membaca dan menulis karena dengan membaca wawasan jadi bertambah. Membaca merupakan kunci dalam proses belajar. Saat seseorang memiliki kemampuan membaca yang baik, maka ia akan dapat menyerap berbagai macam pengetahuan.

Sementara Rafi sapaan akrabnya mengatakan, motivasinya menulis karena pesan dari seorang penulis terkenal Parmoedya Ananta Toer, yakni orang boleh pinta setinggi langit tetapi selama dia tidak menulis akan tenggelam oleh zaman.

“Alhamdulillah tadi bisa berjumpa dengan Pak Alfedri dan menyerahkan beberapa buku saya ke beliau”, ungkap Rafi.

Semoga kata Rafi, pak Bupati bisa mendukung karya-karya dari penulis lokal dan momen ini bisa menjadi motivasi bagi kawan-kawan khususnya generasi muda untuk menekuni profesi sebagai penulis.

Kata Rafi setiap orang bisa menjadi penulis asal rajin membaca dan terus mengasah kemampuannya dalam menulis. Jatuh bangun dalam dunia kepenulisan itu adalah sebuah kewajaran, dari sanalah kita belajar menghargai sebuah proses.

Muhammad Rafi, S.Sos, M.IP adalah staf honorer Bagian Organisasi Sekretariat Kabupaten Siak dan tenaga pengajar di salah satu lembaga kursus di Kota Siak Sri Indrapura. Sejak tahun 2005 ia sudah mulai menulis dan karyanya telah banyak dimuat pada kolom artikel di media cetak maupun media online, hingga saat ini sudah 9 judul buku yang telah diselesaikannya.

Ia lahir di Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak, Kabupaten Siak Provinsi Riau, pada tanggal 14 Desember 1983. Anak kedua dari tiga orang bersaudara. Ia adalah anak kedua dari tiga orang bersaudara. Pasangan Syaharuddin (alm) dan Jum’ah. Menamatkan pendidikan mulai dari SDN 009 Kampung Rempak ( 1997), Madrasah Tsanawiyah Negeri Siak ( 2000), SMAN 1 Siak  (2003) Universitas Islam Riau S1 (2007) dan Magister UIR (2018).

Saat ini Rafi sedang menunggu karyanya yang lain, berjudul menulis itu gampang. Di buku terbarunya tersebut Rafi mencurahkan pengalamannya selama menekuni profesi menulis ini.

Rafi berpesan, karya yang baik adalah yang mampu memberikan sugesti bagi para pembacanya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sembilan Buku karangan antara lain; 1. Selalu Ada Harapan (Penerbit Intishar Publishing),
2. Etika Pejabat Publik (Penerbit Pena Indis), 3. Kiat-Kiat Sukses Belajar (Penerbit Ahsyara Media Indonesia), 4. Ombak Kehidupan (Penerbit Ahsyara Media Indonesia),
5. Menulis Itu Gampang (Penerbit Ahsyara Media Indonesia),
6. Kiat-Kiat Sukses Mengajar (Penerbit Ahsyara Media Indonesia),
7. Antologi Puisi (Penerbit Ahsyara Media Indonesia),
8. Menembus Kabut (Penerbit Ahsyara Media Indonesia) dan
9. Memahami Organisasi (penerbit Ahsyara Media Indonesia).

Sumber : MC Kab. Siak, 15 Maret 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top