Raih Juara III MTQ Tingkat Provinsi Riau, Bupati Siak Serahkan Bonus untuk Qari dan Qariah Terbaik

Raih Juara III MTQ Tingkat Provinsi Riau, Bupati Siak Serahkan Bonus untuk Qari dan Qariah Terbaik

Raih Juara III MTQ Tingkat Provinsi Riau, Bupati Siak Serahkan Bonus untuk Qari dan Qariah Terbaik

No Comments on Raih Juara III MTQ Tingkat Provinsi Riau, Bupati Siak Serahkan Bonus untuk Qari dan Qariah Terbaik

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengaku bangga dan menyampaikan pujian kepada kafilah Kabupaten Siak yang berhasil meraih juara III pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXXV tingkat Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, baru-baru ini.

Atas prestasi itu, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Siak ini menyerahkan bonus berupa uang pembina kepada qari dan qariah yang berprestasi di Balai Datuk Empat Suku, Jumat (28/10/2016) siang.

“Ini prestasi yang bagus, kita berhasil masuk tiga besar di MTQ tingkat Provinsi Riau tahun ini. Tentunya prestasi ini tidak lepas dari kerja keras anak-anak semua dan juga ibu/bapak guru yang tak bosan-bosannya membimbing kalian, hingga meraih prestasi ini,” jelas Syamsuar.

Kendati demikian, Bupati mengingatkan agar qari dan qariah yang berprestasi tahun ini untuk tidak cepat puas. “Jika kita lalai maka tahun depan prestasi ini bisa menurun. Jadi giatlah untuk terus berlatih, bahkan kami nantinya akan membawa guru penguji MTQ tingkat Provinsi Riau yang kemaren untuk mengajarkan kalian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberi semangat kepada kalifah yang sedang kuliah. Dimana, Pemkab Siak sudah bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan dari Kementrian Keuangan untuk jenjang S2 dan S3. Nantinya akan membantu untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Bagi anak Siak yang ingin kuliah hingga S3, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin karena untuk Siak sendiri baru 4 orang yang mengambilnya. Beasiswa ini bukan hanya ilmu umum, akan tetapi ilmu agama juga masuk, jadi terserah kalian mau ngambil yang mana dan universitas apa,” tutupnya.

Adapun qari dan qariah yang berhasil meraih juara diantaranya, Fatahilah Al Hafiz juara I cabang Tilawah Golongan Remaja, Sabri Fazil juara I cabang Tilawah Golongan Qira’at, Fitri Yanti juara I cabang Khath Naskah, Winda Hartati juara I cabang Musabaqah Makalah Alquran  (MMQ), Putri Dwi Sofira dan Maulidi Thariq juara I cabang Tahfiz 10 juz, Alfanza Fikri juara II cabang Tilawah Golongan Tartil, Susiliani juara II cabang Khath Dekorasi, Khairil Anwar juara II cabang Musabaqah Makalah Alquran  (MMQ), Risanda Ismail juara II cabang Tahfiz satu juz dan Elsa Desanti juara III cabang Group/Syarhil.

 

 

Sumber goriau.com, Senin 31 Oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top