Raih Runner Up MTQ Kabupaten Siak, Kecamatan Tualang Penasaran

Raih Runner Up MTQ Kabupaten Siak, Kecamatan Tualang Penasaran

Raih Runner Up MTQ Kabupaten Siak, Kecamatan Tualang Penasaran

No Comments on Raih Runner Up MTQ Kabupaten Siak, Kecamatan Tualang Penasaran

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Siak ke XVI, Selasa (19/7/2016) malam resmi ditutup. Qori dan Qoriah Kecamatan Tualang telah tampil maksimal pada ajang tersebut hingga meraih peringkat 2 dengan poin 92, hanya kalah selisih satu poin dari Juara Umum Kecamatan Sei Apit poin 93.

“Alhamdulillah semua berkat dukungan dan kerja keras kita semua..
Kecamatan Tualang raih juara 2 pada MTQ Kabupaten Siak yang berlanngsung Sei Mandau,” kata Camat Tualang, Zulkifli, MSi melalui telepon, Rabu (20/7/2016).

Camat Tualang mengaku cukup puas dengan penampilan qori dan qoriah terbaik Kecamatan Tualang pada MTQ Kabupaten Siak tahun ini, hingga mampu meraih juara 2. Hanya saja, melihat selisih poin hanya satu dari Juara Umum Sei Apit mengudang penasaran,

“Kita peringkat 2 hanya selisih 1 angka saja dari Sei Apit. Itu yang membuat penasaran saya, kalau selisihnya banyak tak masalah ini, hanya 1 angka. Seharusnya Tualang bisa juara,” ujar Camat mengomentari selisih point tipis anatara Tualang dan Sei Apit.

Sekterataris LPTQ Kecamatan Tualang, Burhan Gayo memberikan apresiasi atas kerja keras qori, qoriah dan oficial, sehingga Tualang mampu meraih juara 2. Penampilan partai Final sangat menjanjikan, bahkan berpeluang juara umum, Tualang sempat mengungguli raihan poin dari Sei Apit.

“Kita apresiasi perjuangan kawan-kawan. Tahun. Ini sebenarnya target kita memperbaiki peringkat tahun lalu, posisi kelima. Alhamdulillah melampau target kita juara 2, kalah satu poin saja,” sebut dia.

Meski demikian LPTQ Tualang akan melakukan evaluasi agar MTQ berikutnya, Tualang mampu meraih prestasi  lebih baik. Sebagai catatan pada MTQ kali ini, cabang unggulan Tualang Tilawah remaja putra,q iraat remaja putra yang setiap tahun penyumbanng poin, tahun ini tak masuk final.

“Hasil Ini akan menjadi bahan  evalusai lagi, tahun depan semoga kita juara,” harap dia.

Sumber kapurnews.com, Rabu 20 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top